- Advertisement -

Pejuang 45 Menggugah Hati Orang Nomor Satu di 0205/TK Keadaan Makam Pahlawan Butuh Prioritas

"Jas Merah ", Bukan Sekedar Hiasan Banggalah Dengan Keberadaan Makam Pahlawan di Tanah Karo

0 102

Detiknews.id Karo – Setelah beberapa kali detiknews.id menyoroti keadaan Makam Pahlawan Kabanjahe jalan Veteran melalui Pemberitan, Kali ini Kamis (11/7) Pukul 10.25 dilokasi Tempat Bersemayam Arwah Para Pejuang Kemerdekaan ’45
Menjadi Sorotan.

Keadaan Makam Pahlawan yang telah dipublikasikan DetikNewsid, Akhirnya mendapat Sorotan dari TNI – POLRI beserta Ormas, PNS juga masyarakat dan para anak, cucu para pejuang yang di makam kan di makam pahlawan.

Berkisar Ratusan orang yang tergabung dalam satuan TNI Polri serta beberapa ormas dan ASN melakukan acara bersih bersih dilokasi Makam Pahlawan.

DPD FERARI Jatim

Sebelum melakukan kegiatan gotong royong bersama . Dandim 0205/TK Letkol Inf Taufik Rizal Batubara SE, memimpin untuk memberi arahan di halaman Makam Pahlawan Kabanjahe di hadapan ratusan personil yang tergabung untuk melakukan kegiatan bersih bersih.

Dandim mengatakan,” kita semua berdiri disini bertujuan untuk melakukan pembersihan di makam para pahlawan dengan alat seadanya, karena kita tidak punya dana, maka tenaga lah yang kita sumbangkan untuk memberi penghormatan kepada para pejuang kita , karena kita harus sadari tanpa perjuangan mereka mungkin kita tidak akan bisa berdiri seperti ini disini dan menikmati kemerdekaan,”kata Taufik.

Taufik melanjutkan, “maka kita semua yang hadir disini agar mengambil bagian masing masing, semoga pemerintah Kabupaten bisa melihat kegiatan yang kita lakukan ini, dan kiranya Pemerintah bisa membenahi semua bangunan di sini yang luasnya tidak sampai satu hektar, kalau bisa makam di sini di seragamkan semua.

Orang Nomor satu di KeSatuan 0205/TK mengutip Istilah dari Presiden RI Pertama Soekarno dengan istilah yang di sebutnya Jas Merah, maka patut kita rawat amanah para leluhur kita. Bangga Lah Sebagai Penerus Leluhur Pejuang Kemerdekaan 45 dengan Keberadaan Makam Pahlawan di Tanah Karo. TNI
merupakan Mitra Pemerintah namun saya sanggat menyayangkan Kurangnya perhatikan Pembangunan di Area makam, sangat Minim dari perhatian hal kecil yang luput dari Perhatian namun berakibat fatal, lihat tiang lampu itu, kata Dandim sambil menunjuk dua tiang lampu di tengah makam yang sudah hampir tumbang, ini kan membahayakan,” ujarnya kesal.

Tambah Taufik Harusnya Pembangunan Di Makam Pahlawan lebih Diutamakan dan menjadi Prioritas Pemerintah, karna Bangsa Yang Besar adalah Bangsa Yang Menghargai Jasa Para Pahlwanya, Jas Merah bukan Hanya Sekedar Simbol Tutupnya.

Setelah banyaknya Respon dari Pengiat dan Pemerhati Khususnya Terkait Makam Pahlawan dari Pemberitaan detiknews.id, sebagai perimbangan berita awak media menyambangi kantor Dinas Sosial Kamis (11/7) pukul 14.21 WIB yang terletak di jalan Djamain Ginting, untuk meminta tanggapan Kadis Sosial Benyamin Sukatendel, sedang Perjalanan dinas Keluar daerah, ujar Salah satu Honorer di dinas tersebut.(war)

- Advertisement -

Comments
Loading...