oleh

Patroli Dialogis, Ini Pesan Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Muara Baru Dengan Warga Binaannya

Detiknews.id – Bhabinkamtibmas Polsek Kawasan Muara Baru Aiptu Sulistiharjono melaksanakan Patroli dialogis dengan menyambangi warga binaannya Ketua TKBMI H. Safari di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru, Senin (21/10/2019).

Patroli sambang tersebut sebagai upaya untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) di wilayah Muara Baru agar selalu dalam keadaan aman kondusif dan memberikan himbauan-himbauan kamtibmas kepada warga masyarakat dalam rangka antisipasi gangguan kamtibmas.

jual properti

Dalam Patroli dialogis itu, kepada Tokoh Masyarakat yang juga Ketua TKBMI, Aiptu Sulistiharjono memberikan himbauan agar perhatikan anggotanya sebelum melakukan aktifitas, lakukan kontrol ke lapak PIM untuk cek anggotanya yang bekerja bongkar muat ikan dan atur parkiran truk yang membawa muatan ikan asal daerah agar tidak mengganggu aktifitas kendaraan yang lainnya dan tidak mengkonsumsi miras karena dampaknya sangat besar serta dapat menimbulkan gangguan kamtibmas.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Dr. Reynold E.P Hutagalung, S.E.,S.I.K.,M.Si.,M.H. melalui Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Slamet Riyanto S.I.K.,M.Si. mengimbau kepada warga masyarakat untuk turut bersama-sama membantu Polri dalam rangka untuk menjaga keamanan dan ketertiban disamping itu, selalu tingkatkan kewaspadaan terhadap masih adanya pelaku tindak kriminalitas, sehingga diharapkan wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok, khususnya Muara Baru ini tetap aman, nyaman dan kondusif, pungkasnya.

Kegiatan tersebut dilakukan guna mendekatkan diri dan jalin mitra melalui silaturahmi kepada warga binaan, disamping itu Bhabinkamtibmas juga menggali informasi-informasi terkait keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat, tutur AKP Slamet.

Apabila terjadi suatu permasalahan agar segera di sampaikan kepada aparat desa maupun kepada pihak kepolisian untuk segera ditindak lanjuti.

“Patroli sambang dan dialogis yang kita lakukan sangat bermanfaat untuk menyampaikan pesan Kepolisian,” kata Kapolsek AKP Slamet. Kapolsek menegaskan bahwa kegiatan ini, sekaligus memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat sekitar.

“Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak Polsek dalam memberikan himbauan kamtibmas agar tercipta situasi yang aman dan kondusif,” tutupnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait