Panglima TNI Terima Kunjungan Kehormatan Dubes AS untuk Republik Indonesia

Detiknews.id – Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menerima Kunjungan Kehormatan Duta Besar (Dubes) Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr. dalam rangka membahas kerjasama bidang militer kedua negara di Kantor Perwakilan Panglima TNI Jalan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Rabu (5/9/2018).

Pada kesempatan tersebut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan ucapan selamat datang dan terima kasih atas Kunjungan Kehormatan Duta Besar Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr.

Panglima TNI juga mengucapkan terima kasih atas undangan United States Pacific Command (USPACOM) untuk melaksanakan kunjungan ke Hawaii dalam rangka mengikuti sidang Chief of Defense (CHOD) dan undangan Panglima Angkatan Bersenjata Amerika Serikat untuk melaksanakan kunjungan ke Washington DC.

Baca Juga
Panglima TNI Hadiri Upacara Hari Kesaktian Pancasila

Lebih lanjut Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan bahwa hubungan kerjasama antara militer Indonesia dan Amerika Serikat sangat baik, dan para perwira TNI saat ini diberikan kesempatan untuk mengikuti pendidikan setingkat Sekolah Staf dan Komando di Amerika Serikat.

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, S.I.P., menyampaikan kerjasama pelatihan militer kedepan dapat ditingkatkan dalam rangka mendukung profesionalisme Prajurit TNI. Panglima TNI juga menyampaikan bahwa perhatian Amerika Serikat kepada Indonesia begitu besar dalam perkembangan kerjasama bidang militer dan persenjataan lainnya.

Sementara itu Dubes Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan ucapan selamat atas keberhasilan Indonesia dalam penyelenggaraan Asian Games 2018 mulai dari kegiatan upacara pembukaan, pelaksanaan dan penutupan berjalan lancar dan sangat baik sekali. Selain itu juga mengucapkan selamat atas keberhasilan atlet Prajurit TNI meraih medali emas dalam pesta olahraga Asian Games 2018.

Baca Juga
Puluhan Ribu Masker Dibagikan Forkopimda Jatim di Pasar PGS

Lebih lanjut Dubes Amerika Serikat mengatakan bahwa rencana kunjungan Panglima TNI ke Hawaii dapat dilaksanakan dengan baik dalam rangka mengikuti pelaksanaan sidang CHOD.

Dubes Amerika Serikat untuk Republik Indonesia Joseph R. Donovan Jr. menyampaikan sangat berkomitmen dan mengharapkan banyak peserta dari Indonesia untuk mengikuti pendidikan dan meningkatkan kunjungan ke Amerika Serikat secara kelembagaan di masa mendatang.

(D.Manurung)

Komentar

Berita Terkait