Pangdam XII/Tpr Tinjau Pembangunan Kodim Lamandau

Detiknews.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab meninjau pembangunan kantor Kodim Lamandau, Jalan Trans Kalimantan Km. 3 Desa Kujan, Kecamatan Bulik, Kabupaten Lamandau, Provinsi Kalimantan Tengah, Minggu (2/6/19).

Demikian hal ini disampaikan Kepala Penerangan Kodam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos. Dikatakannya, dalam kegiatan peninjauan tersebut Pangdam XII/Tpr juga didampingi oleh Danrem 102/Pjg, Irdam XII/Tpr, Asren Kasdam XII/Tpr, Asintel Kasdam XII/Tpr, Aster Kasdam XII/Tpr serta Dandim 1014/Pbn.

“Setibanya di lokasi pembangunan, Pangdam XII/Tpr serta rombongan disambut oleh Bupati Lamandau, H. Hendra Lesmana serta Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto, S.STP., serta Ketua DPRD Lamandau, Tommy Hermal Ibrahim,” kata Kapendam XII/Tpr.

Baca Juga
Satgas TMMD 109/Sintang Kerahkan Alat Berat Untuk Percepat Pembangunan Jembatan

Lanjut Kapendam XII/Tpr mengatakan, saat meninjau pembangunan kantor Kodim Lamandau, Pangdam XII/Tpr mendatangi serta mengecek satu persatu bangunan. Pangdam mengaku puas dengan pekerjaan yang ada. Apa yang dikerjakan telah sesuai dengan harapan Kodam XII/Tpr. Untuk pembangunan pagar, rumah jaga dan jalan di perkantoran yang saat ini masih dalam tahap pengerjaan, Pangdam memerintahkan untuk terus dilakukan pengawasan, ucap Kapendam XII/Tpr.

“Kepada kontraktor pelaksana pembangunan Pangdam meminta agar dikerjakan tepat waktu sesuai dengan kontrak yang sudah disepakati,” tandas nya.

Disampaikan oleh Kapendam XII/Tpr, dalam kesempatan tersebut juga Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab mengucapkan terima kasih kepada Pemda Kabupaten Lamandau yang telah membantu membangunkan Kantor Kodim Lamandau.

Baca Juga
Pangdam XII/Tpr dan Forkopimda Peringati HANI 2019 bersama Milenial Kalbar

“Sedangkan Bupati Lamandau mengharapkan dengan adanya Kodim nantinya bisa membantu pemerintah daerah dalam proses pembangunan di wilayah Lamandau,” imbuh Kapendam XII/Tpr.

Disampaikan juga, sampai saat ini Kabupaten Lamandau merupakan bagian wilayah teritorial Kodim 1014/Pangkalan Bun. “Kedepan apabila pembangunan Kodim Lamandau sudah seratus persen selesai dan diresmikan maka akan memiliki wilayah teritorial yaitu Kab. Sukamara dan Kab. Lamandau,” pungkas Kapendam XII/Tpr.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait