oleh

Pangdam XII/Tpr Pimpin Sidang Panlih Tingkat Pusat Caba PK TNI AD TA. 2019

Detiknews.id – Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Sidang Pemilihan Tingkat Pusat Penerimaan Calon Bintara PK TNI AD TA. 2019 Subpanpus Kodam XII/Tpr bertempat di Aula Makorindam XII/Tpr, Jalan Raya Pasir Panjang, Kota Singkawang, Kamis (3/10/19). Hal ini disampaikan Kapendam XII/Tpr, Kolonel Inf Aulia Fahmi Dalimunthe, S.Sos., yang turut serta mendampingi Pangdam XII/Tpr dalam kegiatan.

Kapendam XII/Tpr mengatakan, sidang kali diikuti sebanyak 418 pemuda dari wilayah Prov. Kalimantan Barat dan Prov. Kalimantan Tengah yang sukarela ingin mengabdikan dirinya menjadi Bintara TNI AD.

jual properti

“Ini merupakan tahapan akhir dari seleksi penerimaan prajurit untuk memilih para pemuda di wilayah Kodam XII/Tpr untuk menjadi bintara,” kata Kapendam XII/Tpr.

Kapendam XII/Tpr mengungkapkan, seleksi penerimaan Calon Bintara PK TNI AD merupakan realisasi kebijakan Pimpinan dalam rangka penyediaan tenaga dalam program pembangunan kekuatan personel TNI Angkatan Darat. Oleh karenanya kegiatan penerimaan prajurit dilaksanakan secara sungguh-sungguh.

“Kodam XII/Tpr dalam penerimaan prajurit berpedoman pada norma serta ketentuan yang berlaku agar dapat menjaring calon-calon prajurit yang berkualitas sesuai kebutuhan TNI AD,” jelas Kapendam XII/Tpr.

Sedangkan Pangdam XII/Tpr, kata Kapendam XII/Tpr dalam kesempatan tersebut mengharapkan seluruh peserta sidang, agar melaksanakan tugas dan kehormatan tersebut secara profesional dengan dilandasi niat yang tulus dan ikhlas untuk mendapatkan calon prajurit yang berkualitas.

“Agar tidak terjadi kegagalan peserta didik khususnya pada saat pelaksanaan pendidikan, pedomani dan pegang teguh semua aspek yang dijadikan kriteria pemilihan calon prajurit,” kata Kapendam XII/Tpr mengutip perintah Pangdam XII/Tpr.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait