Pangdam XII/Tpr Hadiri Halal Bi Halal IKBM Kalbar

Detiknews.id – Panglima Komando Daerah Militer XII/Tanjungpura, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab yang didampingi Kapoksahli Pangdam XII/Tpr, Kolonel Czi Gumuruh, W, S.E.,M.B.A., Asintel Kasdam XII/Tpr, Kolonel Inf Wulang Nur Yudhanto, Dandim 1207/BS, Kolonel Arm Stefie Nuhujanan dan Waaster Kasdam XII/Tpr, Letkol Inf Ahmad Syaikhu menghadiri acara Halal Bihalal dan Selamatan Bersama Ikatan Keluarga Besar Madura (IKBM) Kalimantan Barat bertempat di Rumah Budaya Madura, Jalan Selat Panjang, Pontianak Utara, Minggu (16/6/19).

Turut hadir dalam acara, Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U. Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono, Pj. Sekda Provinsi Kalbar, Syarif Kamaruzaman, Wakil Walikota Pontianak, Bahasan, Wakil Bupati Kubu Raya, Sujiwo, Wakil Bupati Mempawah, Muhammad Pagi serta Ketua IKBM Kalbar, Sukiryanto.

Baca Juga
Tinjau Karhutla di Seruyan, Pangdam XII/Tpr Perintahkan Satgas Aktifkan Patroli

Pangdam XII/Tpr, Mayor Jenderal TNI Herman Asaribab dalam sambutannya mengajak kepada keluarga besar madura di Kalbar untuk bersama-sama dengan TNI-Polri menjaga kondusifitas wilayah khususnya di Kalimantan Barat.

“Apabila ada hal-hal yang dicurigai ingin merusak situasi agar supaya melaporkan kepada Koramil maupun Polsek sehingga dapat segera kita lakukan upayakan pencegahan,” ujar Pangdam XII/Tpr.

Dalam kesempatan tersebut Pangdam XII/Tpr juga mengajak kepada masyarakat khususnya etnis madura untuk berperan aktif dalam upaya pencegahan dan penyalahgunaan Narkoba. Karena Narkoba adalah musuh bersama. “Apabila ada masyarakat mengetahui di sekitarnya ada yang terlibat narkoba agar melaporkan pada kami TNI-Polri,” tutup Pangdam XII/Tpr.

Acara halal bihalal IKBM pada siang hari tersebut juga diisi dengan tauziah kebangsaan yang disampaikan oleh Prof. Dr. Mohammad Mahfud MD., S.H., S.U.

Baca Juga
Kapendam XII/Tpr : Hasil TMMD ke-105 Menunjang Peningkatan Kesejahteraan Masyarakat

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait