oleh

Pandemi Covid-19 Bukan Penghalang, Guru Diminta Manfaatkan Teknologi untuk Berinteraksi dengan Anak Didik

Melawi, detiknews.id-Pendidikan merupakan kunci sebuah kemajuan bangsa dengan sosok guru sebagai pejuangnya. Menjadi seorang guru adalah pekerjaan yang teramat mulia.

Karena peran guru sangat penting sebagai tonggak perubahan dan tonggak kemajuan suatu generasi ke depannya. Untuk terus memberikan semangat dan inspirasi kepada para guru untuk terus semangat memberikan pengajaran kepada murid-muridnya di sekolah.

Ketua Tim Penggerak PKK Melawi, Kalimantan Barat (Kalbar), Hj. Nurbetty Eka Mulastri menggelar Seminar secara virtual tentang” Motivasi Untuk Para Guru di Tengah Pandemi Covid-19” dari Rumah Jabatan Bupati Melawi, Sabtu (27/06/2020)

Acara ini diikuti 200 orang para guru dari  Kabupaten Melawi. Bahkan, ada juga dari Kabupaten Sambas serta Probolinggo Jawa Timur dan Jakarta Timur.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Astri sapaan akrab dari istri Bupati Melawi ini menuturkan, adapun nara sumber di seminar tersebut adalah pakar motivator dari berbagai macam daerah dan bidang ilmunya masing-masing, diantaranya:

Aegidius Sunusmo “Ketika Pintar saja Tidak Cukup”

Anthony Dio Martin, “Cerdas Emosi dalam Pendidikan”

Agung Nugroho ” Scamper For Teacher”

Riri Artakusuma,” Optimal Suara Untuk Pembelajaran Virtual”

Ferdi Kawi ” Creative Teaching”

Stevy Pattikawa ” Jangan Bertahan di Tengah Badai”

Istri orang nomor satu dikabupaten Melawi itu, kembali menuturkan, Pandemi Covid-19 diharapkan tidak menjadi penghalang para guru. Karena itu, para guru harus lebih kreatif untuk berinteraksi dan mendidik anak, termasuk memanfaatkan teknologi informasi.

“Banyak pelajaran yang bisa diambil dari situasi pandemi Covid-19 saat ini. “Situasi ini mengajarkan pada kita, bahwa semua tempat adalah tempat belajar, dan semua dari kita bisa menjadi guru. Jangan Covid-19 ini menyurutkan semangat kita,”ujar perempuan berhijab ini.

(R.O. Manalu)

Komentar

Berita Terkait