oleh

Operasi Yustisi Polsek Ciputat Bagikan Masker Pada Pengguna Jalan

Print This News Print This News

Detiknews.id,Tangsel – Dalam rangka Operasi Yustisi, Pembagian masker serentak, kampanye jaga jarak dan hindari kerumunan, polsek Ciputat timur bersama Danramil Ciputat beserta satuan Pamong Praja dan Dishub Ciputat gelar pembagian masker kepada pengguna jalan di jalan Ir. H. Juanda, lampu merah gintung, Kamis (10/9/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dari pantauan awak media, masih banyak pengguna jalan yang tidak menggunakan masker saat berada diluar rumah, Kapolsek Ciputat Timur Kompol Endy Mahandika, SH yang didampingi Danramil Ciputat Kapten Arh. Samsuri gencar memberikan himbauan sekaligus membagikan masker gratis kepada para penggendara yang kedapatan tidak mengenakan masker.

Kompol Endy Mahandika menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk selalu menggenakan masker saat berada diluar rumah demi memutus mata rantai penyebaran virus covid 19.

Diketahui, wilayah tangerang selatan saat ini masih memberlakukan perpanjangan sosial berskala besar, hal tersebut karena peningkatan jumlah kasus Covid-19 menjadi alasan perpanjangan PSBB diwilayah tangsel.Keputusan itu juga diambil karena angka kasus Covid-19 di wilayah Tangsel cenderung meningkat selama PSBB yang berakhir Minggu kemarin.

Terhitung mulai Senin 7 September 2020,  Gubernur Banten Wahidin Halim sudah memutuskan untuk memperpanjang penerapan PSBB di Tangerang Raya hingga dua minggu ke depan, prihal tersebut karena wilayah Tangsel masih menjadi kategori zona oranye di Provinsi Banten dengan risiko sedang, tegas Kapolsek Ciputat Timur.

Kompol Endy berharap, dengan pembagian masker pada hari ini, bisa menekan angka penyebaran virus covid 19 dan masyarakat bisa sadar untuk selalu mematuhi protokol kesehatan dan prioritaskan 4M dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan menghindari kerumunan, tandasnya.

Saat ini, terdapat 105 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat atau isolasi mandiri.

Kelurahan Cipayung, Kecamatan Ciputat, menjadi satu-satunya wilayah di Tangsel yang sampai saat ini bebas dari kasus positif Covid-19.

Di sisi lain, Kelurahan Pondok Benda, Kecamatan Pamulang menjadi wilayah dengan kasus positif tertinggi di Tangsel, yakni 61 kasus positif.(nur/red)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait