Meriahkan HUT RI, Bakamla RI Umumkan Pemenang Lomba

Detiknews.id – Usai pelaksanaan Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia ke-73 yang berlangsung dengan khidmat di Lingkungan Bakamla RI, suasana berubah drastis dengan teriakan dan tepuk tangan meriah pasca diumumkannya para pemenang lomba HUT RI, di Lapangan Gedung Perintis Kemerdekaan, Kantor Bakamla RI, Jalan Proklamasi No. 56, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Selaku Inspektur Upacara yaitu Deputi Inhuker Irjen Pol Dr. Drs. Abdul Gofur, S.H., M.H. memimpin jalannya upacara HUT RI ke-73 yang diikuti oleh segenap jajaran pimpinan dan seluruh pegawai Bakamla RI. Pada kesempatan itu dibacakannya pula amanat Kepala Bakamla RI untuk meneladani jiwa dan semangat juang para pahlawan pendahulu, demi tetap tegak kukuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia. Selain itu yang tak kalah penting pula, ucapnya, ada nilai penting lain yang masih relevan kita pelihara dan tidak boleh diluapakan yaitu rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang menjadi kunci keberhasilan perjuangan dan telah teruji sejak masa kebangkitan nasional.

Baca Juga
Keamanan Laut Terjaga, Hasil Laut Melimpah

Kekhidmatan saat upacara digantikan dengan keriuhan setelah upacara peringatan kemerdekaan selesai, pasalnya hari kemerdekaan RI ini menjadi momen yang baik untuk mengumumkan nama-nama para pemenang sekaligus penyerahan hadiah bagi para pemenang. Ada berbagai macam perlombaan yang telah digelar oleh Bakamla RI sejak tiga minggu yang lalu, dan puncaknya adalah hari ini, dengan diumumkannya para pemenang oleh Kasubbag Humas Bakamla RI Mayor Marinir Mardiono.

Lomba-lomba yang diadakan yaitu Futsal, Bulu Tangkis Ganda Putra dan Putri, Tenis meja Single, Tenis Meja Ganda, Bakiak Beregu Putra dan Putri, serta Balap Karung Putra dan Putri. Sedangkan para pemenang berturut-turut dari juara satu hingga juara tiga yaitu, futsal dimenangkan oleh Kedeputian Opslat, Kedeputian Inhuker, dan Settama A. Bulu tangkis ganda putra dimenangkan Agus Rianto dan Norman dari Jakstra, Demo Putra dan rekan dari Inhuker, Burhan dan Triwibawa dari Jakstra. Bulutangkis ganda putri dimenangkan oleh Settama, Opslat, Inhuker. Tenis meja single dimenangkan Settama dan Jakstra. Tenis meja ganda dimenangkan Biro Umum, Opslat, Inhuker. Bakiak beregu putra dimenangkan Inspektorat, Tim KN Tanjung Datu, Biro Umum. Bakiak Beregu Putri dimenangkan oleh Opslat, Kepegawaian, Settama. Sementara itu balap karung putra dimenangkan Adi Bagus, Hardiansyah dan Agum. Sedangkan balap karung putri dimenangkan Ramadianti, Fitri Lahobar, dan Ulfa.

Baca Juga
Bakamla RI dan Kementerian Perindag Bahas Rencana Kerja Sama

(D.Manurung)

Komentar

Berita Terkait