Menuju Pilkada 2020 Bupati Melawi Vidcon bersama Kemendagri dan Menko Polhukam

Detiknews.ID, Melawi-Menuju Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 9 Desember 2020, Bupati Melawi, Panji, bersama 270 kepala daerah setingkat Gubernur, Bupati dan Walikota mengikuti rapat koordinasi (rakor) melalui Video Conference (Vidcon) bersama Mendagri, KPU RI, Bawaslu RI, dan Menkopolhukam dengan agenda pelaksanaan Pilkada Serentak 2020.

Bupati Melawi, mengikuti rapat koordinasi (rakor) melalui Video Conference (Vidcon)   dari ruang kerja bupati di rumah Jabatan Bupati Melawi Jumat (5/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Mendagri menyampaikan kepada kepala daerah. Salah satunya terkait penyesuaian kembali APBD tahun 2020. Agar pelaksanaan Pilkada serentak dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

“Dan tidak ada satupun yang bisa memperkirakan kapan pandemi covid-19 ini akan berakhir,”ujar Mendagri

Sementara Bupati Panji, mengatakan Kabupaten Melawi pada prinsipnya siap melaksanakan pemilihan bupati dan wakil bupati pada 9 Desember yang akan datang, dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat. Pemkab Melawi akan berperan aktif mempersiapkan penyelenggaraan pemilihan bupati dan wakil bupati serentak berkoordinasi dengan KPU, Bawaslu, TNI dan Polri dan usur lainnya.

“Jajaran Pemkab Melawi akan berusaha semaksimal mungkin mensukseskan Pilkada serentak 9 Desember 2020, yang dilaksanakan dengan menggunakan protokol kesehatan yang ketat setiap tahapannya,” kata Panji.

Tujuh Kabupaten Kota di Kalbar yang akan melaksanakan Pemilihan umum kepala daerah yakni Kabupaten Ketapang, Sambas, Bengkayang, Sekadau, Kapuas Hulu , Sintang dan Melawi (R.O. Manalu)

 

Komentar

Berita Terkait