oleh

Membantu Tanpa Pamrih, Hingga Kini Anca Tetap Dikenang Warga

Belitung Timur,Detiknews.id-Nurdiansyah yang akrab disapa Anca adalah seorang Calon Wakil Bupati (Wabup) Beltim dari Pasangan Calon ‘BELTIM KAYA’ (Belitung Timur Kami adalah Yuri-Anca).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam melakukan kegiatan kampanye Paslon ‘BELTIM KAYA’ , Anca selalu hadir bersama Yuri dan terkadang ketika jadwal terlalu padat sementara Yuri belum bisa hadir disuatu tempat, Anca didampingi istrinya melakukan kunjungan sendiri ke masyarakat.

Dimata masyarakat Anca merupakan sosok kebapakan, Ia selalu mengayomi masyarakat dan tak segan segan memberikan bantuan saran atau pendapatnya jika diperlukan oleh masyarakat tanpa pamrih.

Banyak masyarakat yang mengenal seorang Anca, sebelum menjadi Calon Wakil Bupati, Ia sering mendengarkan curhat curhat bahkan keluhan keluhan masyarakat yang menemuinya.

Seperti yang diceritakan oleh Solehudin seorang warga Jalan Manggar-Gantung Desa Selingsing RT 17 Kecamatan Gantung kepada Wartawan, Ia bercerita kalau dulu pernah dibantu Anca.Kamis (15/10/2020).

Solehudin menceritakan sosok seorang Anca, Ia pernah menyampaikan masalahnya yang mau mengurus Akte Kelahiran anaknya, tanpa diminta olehnya, Anca membantu urusannya hingga selesai tanpa minta biaya sepeserpun, padahal waktu itu pengurusan Akte Kelahiran harus ke Tanjungpandan, karena Beltim belum terbentuk.

“Menurut Saya Pribadi, namanya Pak Anca, sudah lama tahu figur beliau, dulu sekitar tahun 2001, Aku sangat lah dekat mengenal beliau, sebelum beliau menjabat ini menjabat itu, pas waktu itu Kami minta pendapat dengan beliau, waktu itu ada kesulitan mengurus Akte Kelahiran anak Saya yang namanya Muhammad Aspian, waktu jaman tahun 2001 Kita bikin Akte itukan bukan di Beltim ini, tapi di Tanjungpandan,”ungkapnya.

Solehudinpun melanjutkan ceritanya dengan menirukan ucapan Anca kepadanya saat Ia menyampaikan permasalahannya waktu itu.

“Jadi kata Pak Anca, Pak Udin tidak usah peninglah, biar akulah yang ngurus segala sesuatu, pertama Pak Udin tidak mempunyai kendaraan, pakai kendaraan akulah, yang penting Pak Udin ikut saja supaya anak Pak Udin dapat Akte Kelahiran, Alhamdulillah waktu itu kita tunggu beberapa hari kemudian memang ada, terbitlah Akte Kelahiran,”ujar Solehudin mengenang sosok Anca.

Lanjut Udin Jawe sapaan akrab Solehudin, berharap Anca terpilih menjadi Wakil Bupati Belitung Timur, Ia akan sepenuhnya mendukung Paslon ‘BELTIM KAYA’.

“Mengenai Sosok Pak Anca ini, Jujurlah sejujur jujurnya, sangat membantu kepada Kami Kami yang kurang wawasan, kurang pengetahuan, kurang tahu urusan perkantoran, kan kita tidak tahu sama sekali namanya orang awam, jadi dengan adanya Beliau tadi, Kami sangat terbantu, mudah mudahan sekarang ada keinginan untuk menjadi Wakil Bupati, harapan Kami sebagai masyarakat kecil ini, mudah mudahan beliau ini terpilih, Kami sangat membantu dan mendukungnya,”ucap Solehudin. (Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait