oleh

Melaksanakan Pendisiplinan dan Pembagikan Masker Kepada Masyarakat 

SUNGAISELAN — Dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona,Serda Andika selaku Babinsa Sungai Selan dan juga personil Koramil 413 -08/Sungai Selan bersama unsur dari Polri,TNI Angkatan Laut dan Satpol PP Kabupaten Bangka Tengah melaksanakan kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker. Kamis (10/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Serda Andika personil Koramil 413 -08/Sungai Selan kepada awak media ini mengatakan,” Kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat ini dengan sasaran pasar,pelabuhan dan pengendara yang tidak memakai masker di wilayah Sungai Selan,”Terangnya.

Selain itu juga kegiatan diisi dengan pembagian masker kepada masyarakat yang belum memakai masker saat berdagang,belanja dan berkendaraan,” Ujar Serda Andika.

Selain pembagian masker personil yang terlibat dalam kegiatan sekaligus memberi himbauan dengan mengingatkan agar mentaati Protokol Kesehatan dimanapun berada seperti untuk selalu mencuci tangan sebelum keluar/ masuk rumah, memakai masker dan menjaga jarak saat berkumpul,” Ungkap Serda Andika.

Serda Andika juga menjelaskan,” Bahwa bagi pedagang dan pengendara yang kedapatan tidak pakai masker di edukasi agar lain kali setiap keluar rumah wajib membawa serta memakai masker dengan tujuan untuk melindungi diri dan orang lain dari paparan Covid 19,”Jelasnya.

Ternyata masih banyak masyarakat yang belum sadar akan manfaat pemakain masker, bahkan ada yang tidak pernah pakai masker dengan bermacam – macam alasan pembenaran sehingga petugas memberikan masker sembari di edukasi,”Papar Andika.

Ikut serta dalam kegiatan pendisiplinan terhadap masyarakat yang tidak memakai masker di antaranya Kapolsek Sungai Selan,Danpos Airud, Anggota Pos AL dan Anggota Koramil 413 – 08/Sungai Selan.(ale).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait