Mayjend TNI Sabrar Fadhilah Perkenalkan Kapuspen TNI Baru Kepada Awak Media di Balai Sarwono

Detiknews.id – Balai Sarwono menjadi awal perkenalan atau awal pertemuan di mana kita akan menjalin hidup yang lebih baik lagi ke depannya bersama dengan yang baru dan lebih mantap. Yang terpenting, perkenalan atau pertemuan itu dijadikan sebagai hal yang baik dan jangan dipikir sebagai hal yang buruk atau hal yang negatif. Dengan berpikir positif ke depan, maka kebahagiaan akan mengiringi dan mewarnai di setiap langkahmu, ujar Mayjend sabrar Fadhilah mengawali sambutannya.

Rotasi Pucuk kepemimpinan Pusat Penerangan TNI telah berganti. Mayjen TNI M Sabrar Fadhilah segera memulai tugas baru sebagai Pangdam I Bukit Barisan. Adapun jabatan yang selama ini diembannya itu dipercayakan kepada Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang.

Dalam acara silaturahmi bersama awak media di Balai Sarwono, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Mayjend Sabrar Fadhilah memperkenalkan Brigjend Santos Gunawan Matondang. “Malam ini, bukan lepas sambut, malam ini juga bukan perpisahan, bukan tapi saya ingin pertama memperkenalkan Brigjen Santos Matondang, insya Allah akan berganti,” ucap Sabrar saat memberikan sambutan, Selasa, (14/8/2018).

Dalam kesempatan itu, dia juga mengungkapkan terima kasih kepada awak media yang telah mendukung kegiatan TNI. Menurutnya, kepercayaan rakyat kepada TNI tidak terlepas daripada peran media. “Saya yakin kepercayaan rakyat karena media juga, saya sekali lagi mengucapkan terima kasih,” tuturnya.

Sementara itu, Brigjen Santos yang akan menggantikan Sabrar mengatakan, banyak keberhasilan yang sudah dicapai Puspen TNI, dan itu menurutnya tidak terlepas dari sosok Sabrar. Untuk itu, dirinya akan belajar dari Sabrar yang sudah lebih dulu menjabat di posisi tersebut.

Brigjen TNI Santos Gunawan Matondang saat menyapa Awak media di Balai sarwono

“Saya tidak sungkan meminta petunjuk dan arahan meski (nanti) sudah Mayjen Fadhilah sudah menjabat sebagai Pangdam I Bukit Barisan. Ke depan Puspen TNI tentunya akan menghadapi tugas yang lebih berat karena perkembangan teknologi informasi,” tutur Brigjen Santos G Matondang.

Mantan Wadanjen Kopassus TNI AD ini sekaligus berharap dukungan dan doa dari awak media agar tugas-tugasnya berjalan lancar.

Penunjukan Matondang tertuang dalam Surat Keputusan Panglima TNI Nomor Nomor Kep/745/VII/2018 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan TNI.

Rekam jejak Santos banyak dihabiskan di Korps Baret Merah. Alumnus Akademi Militer 1987 ini pernah mengenyam sejumlah jabatan di lingkungan TNI.

Mengenal Sosok Kapuspen TNI Santos Gunawan Matondang

Santos Gunawan Matondang, lulusan Akmil 1987 ini dari kecabangan Infanteri Baret Merah. Jabatan terakhir jenderal bintang dua ini adalah Pa Sahli Tk. III Bid. Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI.

Riwayat Pendidikan
Akmil (1987)
Sussar Para (1987)
Sussarcab (1988)
Komando, Gultor (1988)
Intel Bais (1990)
Free Fall (1997)
Seskoad (2001)
Intel Strat (2002)
Sesko TNI (2012)
Lemhannas (2014)

Riwayat Jabatan
Letnan Dua s/d Kapten
Danton Kopassus
Dan Unit-2/1/1/Grup-1
Dan Unit-3/3/1/Grup-1
Wadan Tim-3/3/11
Dan Tim-3/3/11 Grup-1
Wadan Sub Tim-1/1
Palat Den-81
Ps.Pabandarendikum
Kaur Latsus Sops

Mayor
Ps. Danden Bannik
Dandenbannik Grup-4
Wadanyon-42 Grup-4

Letnan Kolonel
Dansepursus Grup-3
Danyon-31 Grup-3
Pabandya Min Intel
Waaslog Danjen Kopassus

Wadan Grup-2
Danyon Aksus 811/Sat 81/Gultor Kopassus (2005)
Wadansat 81/Gultor Kopassus (2008)

Kolonel
Aslog Danjen Kopassus (2009)
Dan Sat-81 Kopassus (2010)
Danpusdikpassus (2012)
Pamen Ahli Danjen Kopassus Bid. Nubika
Danrem 023/Kawal Samudra (2014)

Brigadir Jenderal
Wadanjen Kopassus (2015)
Kasdam VI/Mulawarman (2016)
Kasdam XIII/Merdeka (2016)
Kasgartap I/Jakarta (2017)

Mayor Jenderal
Pa Sahli Tk.III Sosbudkum HAM dan Narkoba Panglima TNI (2018)
Kapuspen TNI (2018)

(D.Manurung)

Komentar

Berita Terkait