May Day 2019, Biddokes Polda Banten: Lebih Baik Lakukan Kegiatan Positif

Detiknews.id – Dalam rangka memperingati hari buruh internasional atau May Day 01 Mei 2019, Biddokes Polda Banten menggelar bakti sosial berupa pengobatan gratis dan donor darah, di Alun-alun Barat Kota Serang, Rabu (1/5/2019).

Kapolda Banten, Irjen Pol Tomsi Tohir, melalui Kabiddokes AKBP dr Nariyana menjelaskan bahwa kegiatan dilakukan dalam rangka mengisi peringatan May Day dengan menyelenggarakan kegiatan bakti sosial, diantaranya pengobatan gratis dan donor darah.

“Mudah-mudahan kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan,” ucap AKBP dr Nariyana, kepada awak media.

Dalam memaknai hari buruh internasional, bagi polisi merupakan bentuk menghargai kaum buruh dalam setahun bekerja. “Mereka perlu merefresh atau istirahat, kemudian kesempatan adakan evaluasi buruh dari sisi kesejahteraan dan kinerjanya untuk lebih semangat,” kata Nariyana.

Nariyana berharap, kegiatan May Day dapat disalurkan dengan hal yang positif saja dengan tidak berunjuk rasa, karena menurutnya semua bisa dilakukan mediasi dengan berkomunikasi dan berdiskusi.

“Sampaikan kepada DPR, sampaikan kepada pemerintah daerah atau lewat lembaga legislatif yang terpilihkan bisa, tidak harus demo, nanti kita yang mengamankan capek, teman-teman (buruh) kepanasan, kehujanan mungkin juga lapar, lebih baik kegiatan positif saja,” harapnya.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait