oleh

Manfaatkan Lahan Kosong Sabhara Polres Bangka Barat Membuat Apotek Hidup di Polres Bangka Barat

MUNTOK — Sabhara Polres Bangka Barat memanfaatkan lahan kosong yang ada di Polres Bangka Barat untuk membuat apotek hidup untuk menjaga kelestarian alam melalui partisipasi dalam beragam kegiatan yang dapat mengedukasi masyarakat menerapkan ketahanan pangan dalam menghadapi New Normal . Kamis (18/06/2020)

Kasat Sabhara AKP Agus Mulyadi seizin Kapolres Bangka Barat AKBP Fedriansah SIK menjelaskan pemanfaatan pekarangan dengan program Apotek hidup .

Tanaman seperti Serai, cabik, kunyit, cekur ,jahe, ubi ,lengkuas, dan terong dapat ditemui di kebun apotik hidup garapan Sabhara Polres Bangka Barat tersebut.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

“Selain bermanfaat untuk tanaman kesehatan, tanaman tanaman jenis herbal ini juga bisa berfungsi untuk menghias pekarangan yang tentunya memberikan kesan sejuk” ujar Kasat Sabhara

“Prinsip utama apotek hidup ini adalah pemanfaatan pekarangan dengan tanaman produktif. Tanaman produktif itu adalah tanaman yang menghasilkan baik buah, bunga, biji dan daun yang berguna untuk dimakan, maupun untuk obat yang dapat memenuhi kebutuhan jasmani,” tutup Kasat Sabhara.(iwn/yoza)

Komentar

Berita Terkait