Mahasiswa Tanjung Perak, Ajak Partisipasi Gen Z Gunakan Hak Suara dan Tidak Golput

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Himpunan Mahasiswa Tanjung Perak, menggelar kegiatan yang mengajak generasi muda millenial untuk menggunakan hak suaranya pada pemilu 2024.

Kegiatan yang digelar di Cafe Cangkruan Petekan jl Kalimas Baru Surabaya, Jum’at (19/01/24) siang itu, juga dihadiri oleh KPU Kota Surabaya, Bawaslu Kota Surabaya serta Kapolres Tanjung Perak yang diwakili oleh Kabagops Kompol Heru Purwandi.

Sementara dari Himpunan mahasiswa Tanjung Perak, dihadiri oleh BEM STAI Taswirul Afkar, BEM Institut Al-Fithrah, BEM STIBADA dan PK PMII Taswirul Afkar.

Dalam Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024 tersebut, para perwakilan Mahasiswa Tanjung Perak yang hadir sepakat untuk, Mewujudkan Pemilu Yang Aman, Damai, dan Berintegritas Untuk Indonesia yang Lebih Baik. Menolak keras adanya perilaku Black Campaign dan tidak mempercayai berita hoax dalam bentuk apapun.

Baca Juga
Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak Bagikan Paket Sembako di Jum'at Curhat

Selain itu, para mahasiswa juga, menghimbau dan mengajak Generasi Muda Milenial, Mahasiswa dan Segenap Elemen Masyarakat Kota Surabaya. Bersama-sama menyukseskan Pemilu 2024, serta tidak Golput dan menggunakan hak suaranya.

Kapolres Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, melalui Kabagops Kompol Heru Purwandi menerangkan, bahwa kegiatan Himpunan Mahasiswa Tanjung Perak Surabaya tersebut dalam rangka membangun komitmen dan integritas.

“Serta mengajak seluruh elemen masyarakat khususnya Mahasiswa dan Generasi Muda Milenial untuk ikut andil dalam menjaga pelaksanaan Pemilu Tahun 2024 berlangsung aman, damai, lancar dan kondusif,” terangnya.

Selain itu, dari kegiatan ini diharapkan semua generasi Muda Milenial serta elemen masyarakat bersama-sama datang ke TPS dengan menggunakan hak suara serta menciptakan iklim politik yang aman, sejuk dan kondusif di wilayah Kota Surabaya, khususnya wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak, pungkasnya.(D1)

Baca Juga
Polres Pelabuhan Tanjung Perak Lakukan Penyuluhan Bahaya Narkoba di SMPN 42 Surabaya

Komentar

Berita Terkait