oleh

Lima Orang Pasien Positif Covid-19 Kabupaten Bangka Sembuh

Detiknews.id ,Bangka — Kabar gembira datang dari Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung,lima (5) orang pasien terkonfirmasi positif Covid-19 telah dinyatakan sembuh lagi , hal tersebut disampaikan Juru Bicara Satgas BPBD Percepatan Penanganan Covid-19 Bangka, Boy Yandra,Kamis (15/10/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Boy Yandra dalam rilisnya ke awak media ini menyebutkan,” Bahwa kelima (5) pasien yang dinyatakan sembuh yakni, pertama inisial CS (22) asal Air Ruay Kecamatan Pemali, pasien kedua, inisial K (38) asal bukit Betung Kecamatan Sungailiat,Ketiga inisial LH (35) asal Parit Pekir Sungailiat Kecamatan Sungailiat,Keempat inisial N (61) asal Kelurahan Srimenanti Kecamatan Sungailiat Kecamatan Sungailiat, dan Kelima inisial T.A.N (22) asal Sudimampir Kecamatan Parit padang Kecamatan Sungailiat,” Ungkapnya. 

Lebih lanjut Boy mengungkapkan, kasus terkonfirmasi positif Covid-19 Di Kabupaten Bangka berjumlah 123 orang positif dan sembuh 114 orang, jadi masih tinggal 9 orang hingga hari ini masih dikarantina dan di isolasi dalam ruang perawatan rumah sakit,” Terangnya.

Selain itu, diutarakan dia, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka terus melakukan upaya untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, yakni dengan melakukan tracing, tracking, dan treatment.

“Hal ini dilakukan guna memutuskan mata rantai penularan daripada wabah Covid-19 di Kabupaten Bangka, sedangkan upaya lainnya yakni melakukan penyemprotan disinfektan oleh BPBD terhadap rumah-rumah yang terpapar Covid-19,” tandasnya.(Rey).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait