oleh

Laksanakan Operasi Yustisi, Ingatkan Warga Untuk Terapkan 3 M

Print This News Print This News

Belitung Timur ,Detiknews.id — Operasi (Ops) Yustisi merupakan bentuk penegakan disiplin pencegahan Covid-19 yang terus digencarkan oleh TNI-Polri dan Sat Pol PP Belitung Timur (Beltim) untuk mengawasi secara langsung penerapan protokol kesehatan di tengah-tengah masyarakat.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Ops Yustisi yang dilaksanakan sudah berlangsung satu Minggu dengan mengambil tindakan kepada masyarakat yaitu memberikan teguran, melakukan kegiatan sosial seperti menyapu jalan dan mengucapkan sila-sila Pancasila.

Ops Yustisi dilaksanakan hari ini, Senin, (21/09/2020), di Pasar Manggar, Warkop Atet, Pengendara R2 yang sedang melintas dipimpin oleh AKP Mangil yang didampingi oleh Kasat Sabhara AKP Suseno Joko Waluyo, Iptu Edi Harto dan Ipda Meydi. Pada saat pelaksanaan, Tim gabungan lebih mengedepankan himbauan secara humanis.

Tim gabungan juga membagikan masker kepada masyarakat yang terlihat tidak menggunakan masker, atau yang tampak masker yang digunakan sudah terlihat kotor. Bagi pelanggar protokol kesehatan juga dilakukan tindakan seperti menyapu jalan. Hal tersebut untuk memberikan efek jera agar di tengah-tengah masyarakat dalam menjalani kehidupan di masa adaptasi kebiasaan baru tertib dan disiplin menggunakan 3 M yaitu gunakan Masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Seperti yang disampaikan AKP Mangil ketika memberikan himbauan, semua orang harus berperan pro aktif.

“Covid-19 tidak bisa hanya disikapi oleh jajaran Pemerintahan saja, namun semua orang harus mengambil bagian dimana harus saling menjaga antara satu dan yang lain dengan cara menerapkan protokol kesehatan minimal 3 M,”ujar AKP Mangil.

Lanjutnya, meskipun kita sudah banyak melakukan langkah-langkah percepatan penanganan Covid-19, jika tidak ada dukungan penuh dari masyarakat dan semua orang tidak mengambil peranannya, tentu hal tersebut akan sia-sia dan pandemi Covid-19 akan sulit untuk kita putuskan rantai penyebarannya.

Selain menyampaikan himbauan 3 M, AKP Mangil juga menghimbau dan mengajak masyarakat untuk menciptakan situasi jelang Pilkada Serentak Kabupaten Beltim 2020 dalam kondisi tetap kondusif, tertib, damai dan berlangsung lancar. Kepada masyarakat harus mendukung dengan positif pelaksanaan suksesnya pesta demokrasi Pilkada 2020.(*/Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait