oleh

Kunjungan Kerja Dandim 0414/Belitung Ke Wilayah Koramil 414-03/Gantung

Print This News

GANTUNG — Dalam rangka Kunjungan Kerja Dandim 0414/Belitung Letkol Inf M. Akbar M. SE M.I.Pol ke wilayah Jajaran Kodim 0414/Belitung, di sambut pengalungan selendang oleh anak-anak Prajurit di depan Makoramil Gantung dan laporan kepada Dandim 0414/Belitung oleh Kapten Inf M. Nasib Tanjung.Rabu (26/08/2010).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Hadir dalam kegiatan Danramil 03/Gantung Kapten Inf M.Nasib Tanjung, Pasi Ter Kodim 0414/Belitung Kapten Inf Hermansyah, Pjs Pasi Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Agus R, Dan Unit Intel Kodim 0414/Belitung Letda Inf Suji Rahmat, Kapolsek Gantung Iptu Wawan Suryadinata SH, Sekretaris MUI Kabupaten Belitung Timur, Ustadz Rio, Camat Gantung Yusmawandi, Camat Simpang Pesak diwakili Sekcam Maturidi, Camat Dendang diwakili Sekcam, Kapospol Simpang Pesak Bripka Doni, Kades Lenggang Fahrizal, Kades Jangkar Asam Gani, Kades Selinsing Hariyanto, Kades Gantung Arief Kusmaryadi, Perwakilan dari PT. Timah, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Adat, Tokoh Pemuda Kecamatan Gantung, Anggota Koramil 03/Gantung, Anggota Polsek Gantung.

Dalam sambutannya Danramil 414-03/Gantung mengucapkan selamat datang kepada Dandim 0414/Belitung beserta rombongan di Makoramil 414-03/Gantung.

Suatu kebanggaan bagi kami atas kunjungan kerja Komandan Kodim 0414/Belitung, kami mohon maaf apabila dalam penyambutan kami terdapat kekurangan.

Kepada para hadirin dan undangan kami ucapkan terima kasih, melalui pertemuan ini semoga terjalin hubungan yang lebih baik antara Koramil 414-03/Gantung dengan Aparat pemerintahan, Tokoh Agama, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda sehingga dapat meningkatkan kemanunggalan TNI dan Rakyat jelas,” Tanjung.

Dalam sambutanya Camat Gantung mengatakan “Kami ucapkan terimakasih kepada Dandim 0414/Belitung yang sudah berkenan hadir di Kecamatan Gantung.

kami menjabat sebagai Camat Gantung sudah ±15 bulan, Kecamatan Gantung masyarakatnya memiliki penghasilan sebagai penambang timah, petani Sawah dan juga ada yang berkebun.

Mohon dukungan kepada jajaran Kodim 0414/Belitung untuk bersinergi dalam menjalankan tugasnya di Desa melalui Babinsa sebagai ujung tombak TNI di wilayah, selama ini sudah terjalin komunikasi yang baik antara Babinsa, Babinkantibmas, Kades dan masyarakat yang ada diwilayah Kecamatan Gantung papar Camat.

Dandim 0414/Belitung dalam sambutannya mengatakan “Sebelumnya saya mohon maaf karena semestinya kunjungan kerja ini dilaksanakan pada pagi tadi, karena ada kegiatan yang tidak bisa diwakilkan maka harus di undur pelaksanaanya.

ijinkan kami memperkenalan diri kepada tamu undangan yang hadir, saya disini juga masih baru dan harus berorientasi ke wilayah wilayah Kodim 0414/ Belitung Karna Kami membawahi wilayah dua Kabupaten yaitu Kabupaten Belitung dan Kabupaten Belitung Timur.

Maksud dan tujuan kami yang utama untuk bersilaturahmi dan tatap muka kepada aparat pemerintah tokoh agama, tokoh adat tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan saya ingin tahu bagaimana kondisi wilayah Kodim 0414/ Belitung Khususnya di Koramil 414-03/Gantung.

Sedangkan misi kami selama menjabat Dandim pertama mengedepankan sinergitas dengan semua Stage Holder yang ada di Kabupaten Belitung dan Beltim, kedua mengangkat kearifan lokal berupa Budaya dan adat istiadat di Pulau Belitung sebagai manifestasi Prajurit Kodim 0414/Belitung
dan ketiga Kehadiran Kodim 0414/Belitung bisa mengatasi Kesulitan Rakyat.

Dalam waktu dekat ini wilayah Kabupaten Beltim akan melaksanakan Pilkada Bupati dan Wakil Bupati, kami selalu menekankan kepada Jajaran Kodim 0414/Belitung untuk menjaga Netralitas TNI dan menjaga situasi agar dalam keadaan aman dan kondusif.

Untuk situasi pandemi Covid- 19 dan saya ingatkan jangan kita menjadi ketakutan dengan adanya wabah covid ini dan tetap kita laksanakan protokol kesehatan selalu memakai masker, rajin mencuci tangan, dan jaga jarak di dalam kerumunan orang banyak.

Semoga wabah ini akan segera berakhir apalagi sekarang ini kita sudah menjalankan dalam pelaksanaan new normal. oleh karena itu saya harap kepada Kepala Desa bersama Babinsa dan Babinkamtibmas agar tidak bosan untuk menegakkan protokol kesehatan diwilayahnya jelas Dandim. (AR/EDI)

Info KPU Karo
Header

Komentar

Berita Terkait