oleh

Korem 045/Gaya Gelar Upacara Peringati Hari Kesaktian Pancasila 

Detiknews.id , Namang — Bertempat di Lapangan upacara Makorem 045/Gaya Desa Jelutung Kecamatan Namang Kabupaten Bangka Tengah,Prajurit dan PNS Korem 045/ Garuda Jaya menggelar Upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila.Kamis pagi (01/10/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kepala Seksi Personel Kasrem 045/Gaya Kolonel Caj Gusnandar kali ini bertindak sebagai Inspektur Upacara Hari Kesaktian Pancasila yang di gelar dilapangan upacara Korem 045/Gaya diikuti setidaknya 180 orang prajurit serta PNS Makorem juga Satuan Balakrem dan Staf khusus Korem.

Bertindak sebagai Komandan upacara dalam peringatan ini Kapten Inf M. Yusuf ,sebagai Perwira Upacara Kapten Inf Arif, Pembaca Ikrar Kapten Inf Hasan dan pembaca doa Letda Inf Abidzar Pratama.

Pada hakikatnya, Pancasila merupakan suatu jalan pikiran dan dasar falsafah hidup bangsa Indonesia,Oleh karena itu, peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan khususnya pahlawan revolusi yang dengan tulus dan ikhlas mempertahankan tegaknya pancasila di negeri tercinta. 

Hal ini merupakan momentum yang sangat berharga bagi generasi muda bangsa terutama bagi seluruh prajurit TNI di masa pandemi ini untuk meneladani jiwa patriotisme serta nasionalisme kebangsaan yang tertanam dalam jiwa para pahlawan tersebut untuk dijadikan pemicu semangat dalam membangun bangsa apalagi dimasa-masa krisis ekonomi dan kesehatan seperti yang kita rasakan saat ini.

Pancasila sebagai pusaka negara Indonesia harus menyala di hati kita masing-masing dalam setiap perbuatan kecil dan besar yang bisa kita lakukan bagi sesama.

Turut serta dalam upacara ini para Kasi Kasrem 045/Gaya, Dan/Kasatbalakrem 045/Gaya dan Perwira lainnya,Upacara berjalan dengan lancar dan penuh hikmah.(*/Yoza).

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait