Kontingen Jember Kostum Bhineka Tunggal Ika Sarat Makna Budaya Meriahkan Festival Bunga dan Buah kabupaten Karo

 

 

 

Detiknews.id Karo – Festival Bunga dan Buah Berastagi 2019 Yang Resmi dibuka Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edi Rahmayadi di Open stage Taman Mejuah-juah Berastagi Jumat (05/07) 2019 sekira pukul 15. 23 WIB dan diiringi Bunyi Sirene, Festival yang diharapkan Kedepannya mampu menjadi Event Kalender Nasional oleh Pemkab Karo.

Terlihat di Podium Penghormatan Tamu Undangan dari Luar Kabupaten Karo ikut menghadiri dan menerima penghormatan dari peserta Pawai Bupati Simalungun JR.Saragih, Perwakilan Kementerian Pariwisata Ari Prasetyo , Perwakilan kabupaten Jember Kadis Pariwisata Dhebora perwakilan dari Pemkab Dairi Kadis Lingkungan Hidup Posmatua Simalungun , perwakilan Walikota Binjai, dan Perwakilan pengurus Geopark Kaldera Toba Alimin Ginting.

Konvoi Mobil Hias dan peserta pawai dari Setiap Kontingen Mempertunjukan sajian yang berpariasi agar menjadi Sorotan publik, mulai dari Ciri khas tumbuhan, ragam pakaian adat Karo dan yel yel yang unik dikombinasikan sedemikian rupa, Ribuan Manusia yang membanjiri kota Berastagi seolah tak ingin beranjak menyaksikan kontingen perkontingen.

Kehadiran Kontingen Kabupaten Jember
Di Festival Pesta Bunga dan buah 2019,yang dipimpin Kepala Bagian Ekonomi Slamet Sugianto, yang diperintahkan langsung oleh Bupati Jember Dr.Hj.Farida MMR, Membawa agin segar dan sangat menyita perhatian pengunjung disepanjang areal konvoi dan pawai.

Karna Kita Ketahui Jember ibu kota kabupaten dari propinsi Jawa timur tersebut adalah Peringkat ke Tiga Dunia dalam JFC (Jember fashion carnaval), Jember Sudah tiga kali berturut-turut masuk Top 10 dari 100 Calendar Of Event Nasional.

Ket foto : kontingen jember memakai kostum garuda.(detiknews.id/julius)

Dimana Kabupaten Jember terlihat benar – benar matang dalam pelaksanaan Event untuk Skala Nasional dan Telah berhasil, menembus Skala Event Internasional karena dapat mengelola anggaran dengan baik,dimana Promosi Menjadi Indikator Suatu Event , Dan untuk ini kabupaten Jember mengeluarkan 50% anggaran untuk promosi, dan Hampir seluruh Event di Indonesia melakukan Perbandingan dengan Event yang dilaksanakan oleh kabupaten Jember.

Konstum Konvoi yang dikenakan Tiara (19) Peserta dari Jember adalah Kostum Garuda yang dibalut dengan warna kuning keemasan serta mengengam bendera Merah Putih yang menandakan
Indonesia ber Bhineka Tunggal Ika, yang mana berbeda-beda Suku ,bahasa, agama dan budaya,namun satu kesatuan Indonesia Raya.

Dengan adanya Perbandingan dari Kabupaten Jember yang benar-benar matang dalam Persiapan sebuah Event dan dapat mempertunjukan Hasil maksimal walau tidak sebagai Tuan Rumah semoga kabupaten Karo yang masih Produk Louncing Menuju Event Kelender Nasional, mampu mewujudkan bargening Event Festival Kabupaten karo
Menuju Skala Nasional.

Hingga tak Terasa Kontingan Pawai terakhir mengakhiri acara konvoi, namun antusias Masyarakat masih menggebu-gebu, dan hiruk pikuk pengunjung untuk terus menikmati acara selanjutnya di Open Stage Taman Mejuah-juah letak berdirinya Stand- Stand dari Setiap kontingen.(war/ius)

Komentar

Berita Terkait