oleh

Kodim 1402/Polmas Gelar Pembinaan Kemampuan Aparat Teritorial

POLMAN, Detiknews.id – Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial ini, diharapkan dapat meningkatkan bekal kemampuan bagi personel dalam pelaksanaan pembinaan teritorial, sehingga diperoleh kesamaan pola pikir dan kemampuan dalam mendeteksi, mengenali serta mengambil tindakan terhadap perubahan dan perkembangan dinamika di wilayah, guna mewujudkan kekuatan wilayah pertahanan aspek darat yang tangguh.

Hal tersebut dikatakan Komandan Kodim (Dandim) 1402/Polmas Letnan Kolonel Arhanud Hari Purnomo, S.Hub.Int., M.Han, dihadapan prajurit Kodim 1402/Polmas, saat membuka kegiatan Pembinaan kesiapan aparat kewilayahan dan kemampuan teritorial, yang digelar di Baruga Mammesa Kodim 1402/Polmas, Rabu (24/6/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Lanjut dikatakan perwira menengah, yang memiliki gelar sarjana hubungan internasional dan Master pertahanan itu, bahwa Babinsa merupakan garda terdepan dalam tugas kewilayahan TNI-AD, wajib meningkatkan kemampuan teritorial, dalam pelaksanaan tugas sesuai dengan situasi kondisi saat ini.

“Jadikan momentum ini untuk menimba ilmu, agar dapat dijadikan sebagai pedoman dalam pelaksanaan tugas di lapangan, sehingga para Babinsa memiliki kesamaan langkah dan tindakan dalam melaksanakan pemberdayaan wilayah, tegas Dandim.

Sinergitas yang sudah terjalin dengan baik, kata Dandim, agar terus berkesinambungan hingga ditingkat desa antara Babinsa, Bhabinkamtibmas, Pemda dan masyarakat, untuk bersama-sama menjaga kondusifitas wilayah, sehingga tugas pokok selaku ujung tombak satuan berjalan dengan semestinya, dan program pemerintah dalam peningkatan kesejahteraan masyarakat dapat ditingkatkan. (Zik)

Komentar

Berita Terkait