oleh

Kodim 0414/Belitung Potong Hewan Qurban dan Bagikan Daging Qurban Kepada Warga

Tanjungpandan,Detiknews.id — Hari Raya Idul Adha 1441 H dalam situasi Pandemi Covid 19 di wilayah Kodim 0414/Belitung mendapat perhatian khusus kepada Panitia pemotongan hewan Qurban Kodim 0414/Belitung untuk melaksanakan Protokol Kesehatan dalam rangka pencegahan penyebaran Covid 19.

Suasana pemotongan dan pembungkus

Panitia pemotongan hewan qurban memotong lima ekor sapi dan dua ekor kambing bertempat di Makodim 0414/Belitung Jalan Merdeka No 1 Tanjungpandan Kabupaten Belitung. Sabtu (1/8/2020)

Pembagian daging hewan qurban oleh Kodim 0414/Belitung yang menjadi sasaran utama yaitu masyarakat yang terdampak Covid 19 yang ada di Kecamatan Tanjungpandan dan sekitarnya.

Kegiatan pembagikan dilakukan secara door to door oleh Babinsa sesuai data yang di himpun oleh Pasiter Kapten Inf Hermansyah.

Suasana pemotongan dan persiapan pembagian

Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padang S.sos, M.I.Pol mengatakan,” Dalam Perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H sengaja kita laksanakan sederhana tapi penuh makna, karena kita harus mematuhi Protokol Kesehatan untuk pencegahan penyebaran Covid 19,”Terangnya.

Kami sengaja memotong hewan qurban di Makodim 0414/Belitung agar lebih mudah mengawasi dalam pelaksanaan Protokol Kesehatan,”Ujar Dandim.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Babinsa menyalurkan bantuan daging qurban kepada warga

Dan pendistribusian kepada seluruh masyarakat kita wajib menggunakan masker, cuci tangan menggunakan sabun, menjaga jarak perorangan,” Ungkap Dandim 0414/Belitung.

Dandim 0414/Belitung Letnan Kolonel Inf Indra Padang S.sos, M.I.Pol menegaskan,” Kepada panitia pemotongan hewan qurban segera bagikan daging kepada masyarakat yang terdampak Covid 19 sesuai data Babinsa,”Tegasnya.

Untuk semua Babinsa yang mendistribusikan daging qurban, laksanakan tugas dengan penuh tanggungjawab, semoga daging yang diberikan kepada masyarakat dapat membantu meringankan beban dalam perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H ini,”Harap Dandim.

Babinsa menyalurkan bantuan daging qurban kepada warga

Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur kepada kami untuk memotong dan membagikan daging qurban kepada warga masyarakat yang terdampak Covid 19, semogga Tuhan Yang Maha Kuasa menerima amal ibadah kita semua,” Ucap Dandim.

Hadir dalam pemotongan hewan qurban di Makodim yaitu Dandim 0414/Belitung Letkol Inf Indra Padang S.Sos, M.I.Pol, Mayor Inf Trijoyo, Para Perwira Staf, Babinsa dan Masyarakat yang terlibat dalam Panitia Pemotongan hewan Qurban. (ar/edi)

Komentar

Berita Terkait