Ketum JAPRI Salurkan Bantuan Pembangunan Sekolah dan Rumah Hunian Pasca Gempa NTB

Detiknews.id – Ketua Umum JAPRI (Jaman Perempuan Indonesia) Purnama Sitompul, telah meyalurkan donasi bantuan pasca gempa bumi yang terjadi di Lombok Nusa Tenggara Barat beberapa waktu lalu, bantuan di peroleh dari hasil donasi pengalangan dana yang di selengarakan JAPRI di Hotel Kartika Chandra Jakarta, (17/09/2018) lalu.

Bantuan yang diperoleh disalurkan untuk pembangunan gedung sekolah, dan pembangunan hunian rumah yang terkena dampak pasca gempa bumi Lombok, dan bantuan telah disampaikan secara langsung ke lokasi terdampak gempa Lombok, oleh Ketua Umum JAPRI Purnama Sitompu, beserta tim pada (20/10/2018).

“dana yang berhasil terkumpul disalurkan untuk membantu pasca gempa dalam bentuk pembangunan sekolah sementara di Desa Gangga, yaitu SMPN 03 dan Desa Tienege untuk SDN 01 yang berada di Lombok Utara dan dalam hal ini JAPRI bekerjasama dengan DBTI dan NKRI Sehat.” Papar Ketua Umum JAPRI Purnama Sitompul.

Foto : Serah Terima Pembangunan Sekolah Darurat SMPN 03 Gangga

Purnama menambahkan, alasan JAPRI menyalurkan bantuan ke sekolah-sekolah yang rusak, ” karena JAPRI sangatlah peduli akan masa depan para generasi pemimpin bangsa, sedangkan sekolah-sekolah mereka di Lombok saat ini banyak yang mengalami kerusakan gedung akibat gempa bumi yang terjadi di sana, sehinga mereka harus belajar dibawah pohon, ditenda-tenda, bahkan ada yang harus belajar di lapangan terbuka, sedangkan untuk anak kelas 6 SD, dan kelas 3 SMP, sebentar lagi akan menghadapi ujian akhir sekolah, kondisi seperti ini tentunya akan sangat menghambat proses belajar mereka, karena sarana dan prasananya banyak yang rusak dan hancur.

Baca Juga
Yonzipur 2/SG Diterjunkan Bantu Percepatan Rehab Rekon Pasca Gempa NTB

“ini sangat menghambat proses belajar dan mengajar anak-anak generasi bangsa ini” Jelas Purnama.

Foto : Ketum JAPRI Purnama Sitompul Lakukan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Sekolah

Tambahnya lagi, “peletakan batu pertama untuk bantuan pembangunan sekolah, telah dilaksanakan pada Tanggal 19 Oktober 2018, peletakan batu pertama ini disaksikan oleh para murid, Guru-Guru, Kepala Sekolah, Kepala Desa, dan Kepala DIKNAS setempat. Sedangkan untuk bantuan hunian rumah sementara (Huntara), telah di lakukan di daerah Lombok Timur sebanyak 12 unit rumah.

“karena hunian adalah sebagai bentuk cikal bakal pembelajaran untuk setiap anak, bila mana rumah sebagai tempat berteduh, berkumpul, dan berbagi kasih sayang dengan keluarga tidak ada ( Hancur), bagaimana anak-anak kita bisa belajar dengan tenang, oleh karena itu JAPRI sangat perhatian untuk melakukan bantuan untuk huntara layak huni, bagi saudara-saudara kita yang menjadi korban gempa bumi di Lombok” Ungkapnya Purnama Sitompul.

Baca Juga
Rayakan Hari Ibu, JAPRI Adakan Lomba Masak Makanan Sehat Bergizi Dengan Uang 50 Ribu

Donasi pengalangan dana korban gempa bumi Lombok, yang diselenggarakan oleh JAPRI beberapa waktu lalu, di Hotel Kartika Chandra Jakarta, tergolong cukup sukses. Dihadiri oleh para artis-artis senior Indonesia diantaranya Hetty Kusendang, Roni Sianturi, Vina Panduinata, Nia Daniati, dan lain-lain. Selain para artis senior, hadir pula para peragawati senior yang memperagakan designer Indonesia seperti Itang Yunaz, Raden Sirait, Anna Maria, Jarit By Didit, Wieke Widowati, Dan Lain-lain. Semua ikut memeriahkan acara pengalangan dana yang mengangkat tema, beramal bagi saudara kita di Lombok, acara ini juga turut dihadir pula oleh mantan PLT Gubernur DKI Jakarta Djarot Syaiful Hidayat, beliau juga ikut serta dalam membantu memberi bantuan donasi.

Baca Juga
Tingkatkan Kesejahteraan Prajurit, Kodam Brawijaya Rangkul Pengembang Bangun Rumah Hunian
Foto : Ketum JAPRI bersama Warga di Huntara

“pada tanggal 20 – Oktober 2018, JAPRI telah mengunjungi masyarakat yang akan menerima huntara di Desa Tato, dan kunjungan ini disambut oleh Ustad H. Faisul, JAPRI menyadari bahwa dana yang disalurkan belum memenuhi semua kebutuhan masyarakat di daerah tersebut, namun kami berharap bisa terus membantu, karena bencana yang terjadi bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah saja, tapi juga menjadi tanggung jawab kita semua, sebagai keluarga besar NKRI, semoga bantuan yang diberikan bisa berguna, dan bisa digunakan dengan baik, untuk kemajuan masyarakat Lombok khususnya, dan kemajuan bangsa Indonesia” Tutupnya Ketua Umum JAPRI “Jaman Perempuan Indonesia” Purnama Sitompul.

Kontributor : GUNTUR
Editor : Arya Krida

Komentar

Berita Terkait