oleh

Ketua SMSI Lampura Himbau Wartawan Patuhi Protokol Kesehatan Saat Peliputan

Print This News Print This News

Lampung Utara, DetikNews.id – Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Ardiansyah atau yang akrab disapa Ardi meminta kepada seluruh  wartawan di Kabupaten Lampura dapat menaati dan mematuhi protokol kesehatan dalam mencegah penularan corona virus disease atau Covid-19, terutama saat peliputan di lapangan.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Menurut Ardi, di tengah kondisi pandemi virus corona ini para wartawan harus bisa menjaga diri dengan seluruh perlengkapan dan prosedur yang berlaku dalam peliputan. Apalagi saat ini di Kabupaten Lampung Utara pasien yang terkonfirmasi positif covid-19 setiap harinya meningkat.

“Saat meliput wajib melengkapi diri dengan alat pelindung untuk menjaga keselamatan dan antisipasi tertularnya Covid-19,” tegasnya, Senin (28/9/20).

Kata Ardi, wartawan merupakan garda terdepan dalam memberikan informasi melalui pemberitaan kepada masyarakat umum, sehingga sering turun langsung meliput berbagai peristiwa di lapangan.

“Keamanan dan keselamatan saat berada di lapangan harus lebih diutamakan. Apalagi saat ini melihat perkembangan penyebaran covid-19 khususnya di wilayah Lampung Utara sudah cukup mengkhawatirkan,” katanya.

Untuk itu katanya, agar alat pelindung diri seperti masker, sarung tangan, dan alat pelindung lain yang dibutuhkan bagi awak media harus selalu  ada dan di bawa pada setiap peliputan.

“Lebih baik kita mencegah dengan menyiapkan segala sesuatu yang diperlukan saat peliputan, jangan sampai hanya karena ingin mengejar satu berita, keselamatan di abaikan,” tandasnya. (Peb)

DIRGAHAYU TNI 75
Header

Komentar

Berita Terkait