oleh

Ketua KPU Minta Maaf telah Batasi Wartawan, Sudah Koordinasi dengan Bawaslu dan Kapolres

Belitung Timur, Detiknews.id-Pilkada Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sudah di Tahapan Pengambilan Nomor Urut, tahapan ini dilaksanakan di Gedung Auditorium Zahari MZ.Kamis (24/09/2020).

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Dalam kegiatan proses pengundian nomor urut, KPU Beltim membatasi jumlah Wartawan yang bisa masuk kedalam Gedung untuk peliputan acara tersebut.

Momen yang sangat menarik bagi Awak Media untuk meliput langsung, gara gara KPU Beltim tidak memberi kesempatan itu, kebebasan Pers dibatasi, sehingga merasa dilarang karena dibatasi, Wartawan yang tidak bisa masuk sangat kecewa dengan pihak penyelenggara.

Penjelasan Ketua KPU Beltim Rizal S.T saat ditemui seusai kegiatan berkilah, pembatasan bagi Wartawan untuk meliput langsung ini, pihak KPU sudah berkoordinasi dengan Bawaslu, Kapolres dan Kasat Intel.

“Hasil koordinasi Kami dengan Bawaslu, karena Kami kemarin sudah saling koordinasi dengan Bapak Kapolres,Kasat Intel dan Anggota lainnya, sudah dibatasi, sudah dikurangi, jadi hasil dari koordinasi Kami bertiga, Kita akan terus melaksanakan kegiatan ini tetapi memang apa yang sudah dibatasi kemarin tidak boleh lagi dilanggar, kegiatan tadi Kami dalam pengawasan Bawaslu benar benar,” jelasnya.

Menurut Rizal pembatasan peliputan bagi Wartawan ini juga karena adanya Peraturan KPU yang baru diterima. “Kami tadi pagi juga terkait pelaksanaan ini ada pembatasan kegiatan yang dikeluarkan oleh KPU RI dengan memperhatikan Protokol Kesehatan melalui Peraturan KPU Nomor 13 Tahun 2020, jam 7 pagi kami terima, nah Kami langsung, Bawaslu ada himbauan untuk membatasi, membatasi kegiatan tersebut lebih dari kemaren,”bebernya

Atas kejadian pembatasan jumlah Wartawan di kegiatan tersebut, Kepada para Awak Media yang tidak bisa meliput langsung, Ketua KPU Rizal S.T meminta maaf atas hal ini. “Kepada kawan kawan mohon maaf, dibatasi dulu kegiatan ini karena Kami sudah koordinasi intens kemaren,”ungkapnya.(Salis)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait