Ketua Dewan Angkat Bicara Soal PHP Bantuan dari Diskominfo Kab.Bogor Untuk Wartawan

Bogor, Detiknews.id — Menyingkapi soal ramainya pemberitaan yang menyebutkan kalau Diskominfo Kab.Bogor melakukan pembohongan atau mengiming-imingi akan adanya bantuan dari Bupati Bogor kepada wartawan yang bertugas di Kabupaten Bogor. Ketua DPRD Kabupaten Bogor, Rudi Susmanto angkat bicara.

Rudi Susmanto mengungkapkan kalau dirinya telah mengetahui akan permasalahan tersebut, dia pun langsung menghubungi Diskominfo.

“Saya sudah baca beritanya. Diskominfo sudah saya hubungi. Menurut diskomimfo ada kesalah pahaman (Miss Komunikasi) dari pihaknya. Saya sudah meminta agar diskominfo membuatkan kelompok tersendiri untuk bantuan terhadap wartawan,” Ujar Rudi Susmanto saat ditemui wartawan diruang kerjanya, Selasa (14/4/20).

Rudi Susmanto menyebutkan, wartawan adalah garda terdepan dalam memberikan informasi kepada masyarakat.

“Wartawan merupakan garda terdepan dalam menginformasikan Virus Corona (Covid-19) selama ini. Jadi sudah sewajarnya pemerintah daerah juga memberikan perhatian khusus,” Ujarnya lagi.

Mengatasi permasalahan yang terjadi antara PWI Kabupaten Bogor dengan Diskominfo tersebut, Rudi Susmanto mengatakan akan langsung bicara ke Bupati.

“Malam ini akan langsung saya sampaikan ke Bupati agar bantuan yang dijanjikan oleh diskominfo tersebut segera terpenuhi. Karena mereka (Diskominfo-red) yang menjanjikan ya harus dipertanggung jawabkan,” Pungkasnya.

Di tempat terpisah, ketua PWI Kabupaten Bogor, H. Subagio menyampaikan rasa terimakasihnya atas atensi dari ketua DPRD Kabupaten Bogor.

“Terimakasih saya sampaikan kepada Mas Rudi Susmanto atas atensi nya yang menerima kami dengan baik. Semoga mas Rudi dapat menjembatani masalah ini kepada Bupati agar kisruh antara PWI dan Diskominfo tidak berkepanjangan,” Pintanya.

Mungkin Anda Suka

Komentar

Berita Terkait