oleh

Kepsek dan Komite SMPN 01 Cempaka Kumpulkan Wali Murid, Ini Tujuannya

Print This News Print This News

Lampung Utara, Detiknews.Id—SMP Negeri 01 Cempaka Kecamatan Sungkai Jaya, Kabupaten Lampung Utara (Lampura) menggelar rapat wali murid. Dimana acara berlangsung diruang kelas yang dihadiri ketua komite dan 60 wali murid dengan mematuhi protokol kesehatan. Acara ini dilakukan guna membahas sistem pembelajaran tatap muka di sekolah.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

 

Kepala sekolah, Drs M.Thamrin mengatakan, rapat hari ini guna menindaklanjuti surat edaran (SE) Plt Bupati Lampung Utara (Lampura) Hi. Budi Utomo. Hasil rapat ini nantinya akan kita laporkan ke UPTD yang ditembuskan ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Lampura.

 

“Rapat ini ada 22 walimurid yang menyatakan keberatan, sedangkan 38 menyetujui untuk digelarnya sistem pembelajaran tatap muka di sekolah,” ujarnya saat dikonfirmasi Detiknews.Id, Rabu (14/10/20).

 

Sementara, Ketua Komite, Berlianto sangat menyambut baik rencana digelarnya sistem pembelajaran tatap muka dengan harapan para wali murid bisa mendukung apa yang telah menjadi program Dinas Pendidikan.

 

“Pihaknya akan mempersiapkan seragam sekolah, seperti baju batik serta mempersiapkan protokol kesehatan (Protkes) salah satunya menyediakan tempat mencuci tangan,” ucapnya.

 

Menurutnya, dengan sistem pembelajaran tatap muka, nanti akan diatur waktunya secara bergiliran dengan waktu belajar selama 150 menit atau 2,5 jam lamanya, juga ada larangan bagi murid untuk jajan di sekolah dan diwajibkan membawa makanan dari rumah dan diantar oleh orang tua.

 

“Siswa akan belajar selama 2.5 jam dengan protokol kesehatan dan bergiliran,” tuturnya.(Asep)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait