Kegiatan FGD Polres Belitung Bersama Tiga Pilar Bentuk Situasi Kamtibmas Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

Belitung, Detiknews.id – Bertempat di Aula Endra Dharma laksana Mapolres Belitung digelar kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD) dengan Tema jelang pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih demi menjaga situasi Kamtibmas. Senin (30/09/2019) pukul 09.00 Wib.


info

DetikNews.ID



Ada yang Menarik


lanjut baca berita


Dalam kegiatan FGD ini di hadiri oleh Kapolres Belitung AKBP Yudhis Wibisana.S.IK.MH, Bupati Belitung Sahani Saleh, Wakil Bupati Belitung Ishak Meirobie, Mayor Inf Djoko Lelono, Jajaran Forkopimda, Seluruh Bhabinkamtibmas Polres Belitung serta para Babinsa Kodim 0414/Belitung dan para tamu undangan.

Sebelum kegiatan FGD yang dilaksanakan di Aula Endra Dharma laksana, Para unsur Forkopimda dan Jajaran instansi melakukan‎ Kegiatan Apel Tiga Pilar di halaman Mapolres Belitung.

KapolresBelitung AKBP Yudhis Wibisana.S.IK.MH dalam sambutan di acara kegiatan FGD mengatakan.

“Ini bagian dari kegiatan Preventif menjaga Wilayah serta menjaga Persatuan dan Kesatuan, menyikapi kejadian yang bersifat Nasional seperti di Papua dan Ibu Kota Jakarta sehingga tidak berimbas ke Belitung.

“Saat ini kondisi Kamtibmas di Belitung masih tetap Kondusif. Walaupun beberapa hari kemarin terdapat Aksi Solidaritas Mahasiswa yang berada di Kabupaten Belitung ini dan berjalan lancar setelah Beraudensi dengan DPRD Kabupaten Belitung.” Ujar Kapolres Belitung.

“Dalam hal ini kami Polres Belitung mengapresiasi para Mahasiswa di Belitung yang tetap Tertib dalam melaksanakan Aksi Solidaritas dan menyampaikan Aspirasinya. Dan itu wewenang DPRD Kabupaten Belitung untuk meneruskannya ke Pusat dalam tindak lanjut Aksi Mahasiswa tersebut.

“Tujuan dalam menggelar FGD ini juga kami dari Polres Belitung, juga sudah meminta Tiga Pilar di tingkat Desa dan Kelurahan turut memberi Imbauan kepada Masyarakat agar Masyarakat tidak mudah Terporvokasi terhadap Informasi yang beredar di Media Sosial.

“Dalam hal ini pihak Polres Belitung juga akan memerintahkan Kasatbinmas dan Satlantas untuk masuk ke Sekolah-sekolah memberikan Imbauan terkait informasi yang beredar baik di Media Sosial maupun berita bohong atau Hoax.” Ujar AKBP Yudhis Wibisana.S.IK.MH.

( Red )

Komentar

Berita Terkait