Kebersamaan Dalam Suasana Kekeluargaan

Detiknews.id – Mungkin kata-kata tersebut lebih tepat diperuntukkan kepada personel Satgas TMMD 102 Kodim 0821 dan warga Desa Pasrujambe. Keakraban terlihat saat personel satgas dan warga sedang beristirahat di lokasi pengecoran jalan tembus Jabon-Tulungrejo, Sabtu (28/7/2018).

Sambil beristirahat, personel Satgas dan warga berbincang serta bersenda gurau sambil menikmati ubi rebus yang diberikan oleh warga sekitar lokasi pengecoran.

Di sela menikmati ubi rebus, Letda Inf Toni Wijaya menuturkan bahwa waktu istirahat kerja seperti ini kita manfaatkan sebagai momen untuk berinteraksi dan berkommunikasi dengan warga untuk menjalin keakraban antara personel satgas dan masyarakat.

“TNI harus bisa menempatkan diri dimanapun berada, membaur dan dekat dengan rakyat demi terwujudnya kemanunggalan TNI dan rakyat seperti yang diharapkan dari pelaksanaan TMMD ini,” tuturnya.

Baca Juga
Tingkatkan Kebersamaan, Satgas Yonif 125 Laksanakan Gotong Royong Dengan Warga Kampung Kondo

Sementara itu Gatot, warga Dusun Tulungrejo Desa Pasrujambe yang turut serta membantu pengecoran jalan tembus mengatakan kekagumannya terhadap personel Satgas TMMD yang melaksanakan tugas di Desa Pasrujambe.

“Dari dulu saya takut terhadap tentara karena tentara terlihat galak, ternyata setelah berkumpul meskipun dalam kegiatan TMMD ini anggapan bahwa tentara itu galak ternyata tidak benar dan lebih memasyarakat,” ungkapnya.

“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan seperti ini tidak ada lagi angapan negatif terhadap Bapak TNI, dan semoga TNI selalu dekat dengan rakyat dan lebih manunggal bersama rakyat,” pungkasnya.

Komentar

Berita Terkait