Keberangkatan 3 KA Stasiun Surabaya Pasarturi Batal Imbas Banjir di Daop 4 Semarang

KAI Daop 8 Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Penanganan terhadap banjir yang mengakibatkan terganggunya perjalanan Kereta Api di wilayah Daop 4 Semarang terus dilakukan. Imbas dari kejadian tersebut, beberapa KA jarak jauh keberangkatan dari Daop 8 Surabaya mengalami perubahan pola operasi dan juga pembatalan keberangkatan.

Manager Humas KAI Daop 8 Surabaya, Luqman Arif, menjelaskan bahwa sampai pada pukul 10.00 WIB, 3 KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi dibatalkan perjalannya. Berikut KA jarak jauh keberangkatan dari Stasiun Surabaya Pasarturi yang dibatalkan perjalannya :

1. KA 61 Sembrani relasi Surabaya Pasarturi – Gambir
2. KA 235 Airlangga relasi Surabaya Pasarturi – Pasarsenen
3. KA 229 Ambarawa relasi Surabaya Pasarturi – Semarang Tawang Bank Jateng

Baca Juga
Polisi Bersama TNI Bantu Warga Terdampak Tanah Longsor

Hingga saat ini berdasarkan data s.d pukul 10.00 WIB tercatat sebanyak 654 pelanggan yang menggunakan KA jarak jauh yang perjalanannya dibatalkan, dengan rincian :

1. KA 61 Sembrani : 73 pelanggan;
2. KA 235 Airlangga : 432 pelanggan;
3. KA 229 Ambarawa : 149 pelanggan.

“Penumpang yang telah memiliki tiket bisa melakukan proses pembatalan tiket di loket Stasiun keberangkatan dengan bea kembali 100% diluar bea pesan,” tambahnya.

Sebagai kompensasi bagi pelanggan, KAI telah memberikan _Service Recovery_ sesuai aturan yang berlaku. Mulai dari pemberian snack makanan dan minuman, pembatalan tiket 100% diluar bea pesan hingga H+7, hingga pelanggan yang dialihkan perjalanannya menggunakan moda transportasi bus atau KA lainnya.

Baca Juga
Ditpolairud Polda Jatim Tinjau Banjir Bersama Polres Gresik

“Para calon pelanggan yang mengalami dampak gangguan operasional ini telah diberitahukan adanya perubahan pola operasi tersebut melalui _SMS / Whatsapp blast,”_ ujarnya.

Terkait informasi lebih lanjut seputar perjalanan KA, pada dapat menghubungi _Customer Service_ di stasiun serta _Contact Center_ KAI melalui telepon di 121, _WhatsApp_ 08111-2111-121, email cs@kai.id, atau media sosial KAI121.(D1)

Komentar

Berita Terkait