oleh

Kasdam Jaya Tutup TMMD 105 di Kronjo

Detiknews.id.Tangerang – Kepala Staff Kodam (Kasdam) Jaya, Brigjen TNI Suharyanto menutup pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) fisik dan nonfisik reguler ke 105, di lapangan Kandang Gede, Desa Bakung, Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, Kamis (8/8/19).

Kegiatan yang dimulai dengan Drumband STPI Curug, apel bersama TNI, Kepolisian, Dishub, Pol PP, Siswa-Siswi Sekolah dan ormas, dihadiri Dandim 0510/Trs, Kapolres Kota Tangerang, Bupati Tangerang beserta jajaran TNI dan Kepolisian.

“Ini sebagai perwujudtan kita, TNI adalah tentara rakyat, profesional dan pejuang, ini salah program TNI yang turun ke masyarakat, yaitu TMMD, kebetulan ini sudah kami lakukan yang ke 105 kalinya,” kata Kasdam Jaya, Brigjen TNI Suharyanto kepada Detiknews.id.

Menurut Suharyanto, kegiatan program TMMD dilakukan sejak tahun 1980, dan sampai saat ini masih dilaksanakan TNI, yang berjalan selama hampir satu bulan, dengan menyasar kebutuhan masyarakat, dengan melakukan pekerjaan fisik dan nonfisik dilokasi yang telah ditentukan.

“Nah untuk diwilayah Kodam Jaya Jayakarta ini kebagian di daerah Kecamatan Kronjo, Kabupaten Tangerang, kalau pelaksanaan kerjaan kami 30 hari, sedangkan sasarannya yang nyentuh hajat hidup orang banyak, untuk atasi kesulitan masyarakat, khususnya di Kronjo ini,” ucapnya.

Sementara itu, Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengaku, wilayahnya sangat terbantu adanya program TMMD yang dilakukan TNI. Karena ia melihat ada beberapa pasilitas masyarakat yang bisa terbangun, termasuk tempat ibadah dan rumah tidak layak huni milik warga Kecamatan Kronjo yang dibedah TNI.

“Pemerintah daerah sangat terbantu dengan program TMMD dari TNI. Alhamdulillah tahun ini ada rehab betonisasi jalan, bangun mushola dan bedah rumah warga,” ujarnya.

Program TMMD reguler ke 105 Kodim 0510/Trs, yang berjalan hampir 30 hari tersebut sudah banyak membantu masyarakat, dari fasilitas fisik dan nonfisik, agar menumbuhkan perekonomian masyarakat, khusus Kecamatan Kronjo.

Komentar

Berita Terkait