oleh

Kasau Buka Puasa Bersama Warga Lanud Halim Perdanakusuma

Detiknews.id.Jakarta – Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna melaksanakan buka puasa bersama dengan Warga Lanud  Halim Perdanakusuma, bertempat di Hanggar Skadron Udara 17 Wing I Lanud Halim Perdanakusuma, Kamis  (23/5/19).

Komandan Lanud Halim Perdanakusuma  marsma TNI Muhamad Tonny Harjono dalam sambutannya mengatakan Momen ini merupakan suatu kebahagian tersendiri bagi Lanud Halim Perdanakusuma, karena warga Lanud Halim Perdanakusuma bisa berbuka puasa bersama dengan Kepala Staf Angkatan Udara beserta seluruh pejabat di lingkungan Mabesau, Para Panglima dan Komandan Kotama, maupun satuan samping di lingkungan Jakarta.

“Semoga acara safari Ramadhan Kasau beserta para pejabat  Mabesau dengan warga  Lanud Halim Perdanakusuma ini dapat menjadi motivasi bagi pelaksanaan tugas kami mendatang” ujar Danlanud.

Sedangkan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Yuyu Sutisna dalam sambutannya menyampaikan  momentum bulan suci Ramadhan hendaknya dimanfaatkan  untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT.

“Untuk itu manfaatkan setiap waktu dan kesempatan  di bulan suci Ramadhan ini untuk meningkatkan kuantitas dan kualitas  ibadah- ibadah kita”, jelasnya.

Selanjutnya Kasau  mengharapkan dengan acara buka puasa bersama ini dapat menjalin komunikasi dan memperkuat ukhuwah Islamiah atau persaudaraan dalam Islam serta berdoa bersama kepada Allah SWT untuk keselamatan bangsa dan negara.

Pada bagian lain Kasau menyampaikan,  mencermati situasi nasional saat ini  yang mengarah pada timbulkan polarisasi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara,  agar seluruh prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Udara untuk tetap profesional sesuai bidang tugas masing-masing.

“Laksanakan profesionalisme kalian dengan tidak berpolitik praktis dan terbawa arus suasana politik yang semakin deras, tetap fokus dan konsentrasi dalam melaksanakan tugas masing-masing”., ungkap Kasau Marsekal  TNI Yuyu Sutisna.

Sementara itu Ustadz  H Sawaldi dalam tausiahnya menyampaikan antara lain Al,Quran diturunkan Allah SWT melalui malaikat Jibril kepada Nabi Muhammad SAW sebagai petunjuk dalam kehidupan mausia menuju kebahagian di dunia dan akhirat,  sebagai pemisah antara yang Haq dan Bathil, antara kebaikan dan kejahatan serta dalam Al,Quran berisi ajaran dan hukum syariat Islam untuk kebaikan manusia.

Pada acara buka bersama ini diakhiri dengan pemberian tali asih dari Kasau dan Ketua PIA Ardhya Garini kepada anak-anak Yayasan Asra’adah, Al-Fatah dan Nurul Ibal.

Komentar

Berita Terkait