Kasat Lantas Polres Bojonegoro Cek Kelengkapan Perorangan dan Ranmor Dinas

Detiknews.id Bojonegoro – Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Bojonegoro menggelar apel pengecekan kelengkapan perorangan dan kendaraan motor (ranmor) dinas dalam rangka kesiap siagaan menghadapi Operasi Mantap Brata Semeru 2023-2024, musim penghujan dan tanggap bencana alam di wilayah hukum Polres Bojonegoro.

Pengecekan tersebut dipimpin oleh Kasat Lantas, AKP Anjar Rahmad Putra, S.T.K., S.I.K., M.H., M.Si. didampingi perwira Satlantas dan diikuti personel Satlantas Polres Bojonegoro di halaman apel Satlantas jalan Imam Bonjol Kecamatan Kota Bojonegoro, Senin (06/11).

Pengecekan tersebut dilakukan terhadap jas hujan, lampu pengatur lalulintas, sepatu boot, tongkat Polisi, pluit, Borgol, Handy Talky (HT) dan kendaraan dinas.

“Pengecekan kelengkapan dilakukan untuk memastikan kesiap siagaan personel Satlantas dalam mengahadapi Operasi Mantap Brata Semeru dan musim penghujan guna tercipta Keamanan, Keselamatan Ketertiban, dan Kelancaran Lalu Lintas (Kamsebtibcar Lantas) di wilayah hukum Polres Bojonegoro,” kata Kasat Lantas kepada awak media di kantor Satlantas.

Baca Juga
Pilkades Berjalan Aman, Kapolres Bojonegoro Apresiasi ke Semua Pihak dan Masyarakat

AKP Anjar Rahmad Putra menambahkan Satlantas menyiagakan personel dalam Operasi Mantap Brata Semeru. Selain itu, personel disiagakan untuk mengurai kemacetan di beberapa titik jalan yang di anggap rawan terjadinya kemacetan dan rawan bencana.

“Satlantas telah memapping beberapa daerah rawan kecelakaan dan bencana di Kabupaten Bojonegoro. Tim dari Satlantas akan disiagakan di simpul simpul tersebut untuk mengurai kemacetan apabila terjadi kecelakaan atau terjadi bencana alam,” imbuh AKP Anjar.

Pihaknya mengimbau kepada para pengguna jalan dalam menghadapi musim penghujan saat berkendara di jalan, tingkatkan kewaspadaan dan hati-hati saat berkendara.

“Kepada pengguna jalan kami imbau saat ini masuk musim penghujan, periksa kondisi kendaraan sebelum jalan, tingkatkan kewaspadaan juga berhati-hati dan bijak dalam berkendara, taati aturan berlalulintas, menjaga jarak aman kendaraan, utamakan keselamatan bukan kecepatan, jadikan tertib berlalulintas sebagai kebutuhan,” pungkas Pria lulusan Akademi Kepolisian (Akpol) Tahun 2015 ini. (D1)

Baca Juga
Polsek Purwosari Jelang Nataru Gencarkan Operasi Miras

Komentar

Berita Terkait