Kasat Lantas Jakarta Timur Pimpin Patroli Pelaksanaan PSBB Hari Pertama Di tiga Wilayah

Jakarta, Detiknews.id — Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Suhli bersama tiga pilar pimpin pelaksanaan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) sesuai peraturan Gubernur DKI nomor 33 tahun 2020 dalam penanganan Covid-19 di provinsi DKI Jakarta.

Kegiatan dilaksanakan di Jalan Raya Bogor Km 28, Jakarta Timur. Kasat Lantas AKBP Suhli di dampingi Kapolsek Pasar Rebo Kompol Tuti dan Camat Pasar Rebo Anton serta petugas gabungan memeriksa setiap kendaraan yang lewat baik kendaraan roda 2 dan roda 4 yang melewati perbatasan Jakarta dan Depok.

“Tidak adanya penyekatan atau penutupan arus lalu lintas antara perbatasan Depok dan Jakarta Timur,” ujar Kasat Lantas Jakarta Timur AKBP Suhli, Jumat,(10/4/2020).

Suhli menjelaskan, pelaksanaan PSBB dilakukan secara bertahap selama 14 hari kedepan sesuai Pergub DKI nomor 33 tahun 2020 tentang penanganan Covid-19.

“Pelaksanaan cek point di Jakarta Timur dilaksanakan di tiga wilayah yaitu Cakung, Duran sawit dan Gandaria Jakarta Timur,” jelasnya.

Ia menambahkan, dalam hari pertama pelaksanaan PSBB ini aparat gabungan belum menindak pelanggar hanya teguran dan sosialisasi bagi pengendara yang melanggar dan dilakukan secara persuasif dan edukatif.

“Kami dari petugas gabungan hanya melaksanakan tugas pembatasan penumpang secara persuasif, edukatif dan untuk penindakan kedepan nanti akan di lakukan petugas Serse dan aparat lain nya yang menangani,” ucapnya.

Dijelaskan juga, bagi masyarakat pengguna jalan baik roda 2 atau roda 4 agar mematuhi arahan PSBB yang sudah di berlakukan di DKI Jakarta agar di patuhi sesuai dengan harapan pemerintah guna menekan angka penular Covid-19 yang kian hari bertambah di DKI Jakarta.

(Sri.R)

Komentar

Berita Terkait