Kapolri Menghadiri Deklarasi Kampanye Damai Pemilu serentak 2019 di Silang Monas

Detiknews.id – Minggu, tanggal 23 September 2018 pukul 06.00 WIB Kapolri Jenderal Polisi Prof H. Muhamad Tito Karnavian, Ph.D beserta pejabat utama Mabes Polri menghadiri acara Deklarasi Kampanye Damai Pemilu Serentak 2019 di Lapangan silang Monas Jakarta, Minggu, (23/09/2018) sekira pukul 06.00 WIB

Hadir dalam kegiatan tersebut Capres dan Cawapres no urut 1 dan 2, seluruh ketua Partai baik tingkat Pusat maupun Provinsi, calon anggota DPD dan Panitia Penyeranggara Pemilu Tahun 2019. Acara di awali dengan pelepasan balon udara dilanjutkan dengan Karnaval jalan kaki dari panggung utama menuju pintu silang monas kemudian menuju jalan Merdeka Barat dan kembali ke Monas melalui pintu Barat Daya.

Kegiatan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Doa bersama yang dipandu oleh Imam Besar Masjid Istiqlal Prof.Dr.Nasarudin Umar, MA.

Orasi Demokrasi oleh Ketua KPU Republik Indonesia Bapak Arief Budiman yang mengharapkan dengan terselenggaranya acara tersebut dapat menjadikan Pemilu Tahun 2019 yang berjalan aman dan damai, dengan tidak menyebar berita hoax, money politic dan black campaign yang menyudutkan salah satu pasangan.

Orasi ini selaras dengan Tema pelaksanaan Deklarasi Damai tersebut yakni “KAMPANYE ANTI POLITISASI SARA, HOAX, DAN POLITIK UANG”

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Ikrar dan Penandatangan Prasasti Deklarasi Kampanye Damai yang diikuti oleh seluruh peserta Pemilu. Kegiatan ditutup dengan pelepasan Burung Merpati oleh peserta Deklarasi sebelum meninggalkan tempat.

(Daniel M)

Komentar

Berita Terkait