oleh

Kapolresta Tangerang Bersama Polwan Dan Tiga Pilar Bagi bagi Masker Di Pasar Mauk

TANGERANG — Polwan Polresta Tangerang Polda Banten menggelar kegiatan pendisiplinan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan di Pasar Mauk, Kecamatan Mauk, Kabupaten Tangerang, Rabu (26/8/2020). Dalam kegiatan itu, turut bekerjasama dengan jajaran Pemkab Tangerang dan Kodim 0510 Tigaraksa.

info DetikNews.ID

lanjut baca berita

Kapolresta Tangerang Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi menerangkan, kegiatan pendisiplinan masyarakat yang dilaksanakan unsur pemerintah daerah, TNI, Polri, akan terus dilaksanakan. Pasar menjadi atensi, karena pasar merupakan salah satu tempat titik kerumunan masyarakat.

“Untuk kegiatan kali ini memang mengedepankan polwan sebagai bentuk keseriusan bahwa upaya mendisiplinkan masyarakat harus melibatkan semua unsur,” kata Ade.

Ade menyampaikan, kegiatan selain diisi pembagian masker, juga disampaikan edukasi dan imbauan. Saat memberikan masker, kata Ade, disampaikan edukasi dan imbauan agar masyarakat terutama saat berada di luar rumah seperti di pasar agar selalu menerapkan protokol kesehatan.

“Polwan bersama unsur pemerintah daerah dan TNI dari Kodim Tigaraksa menyampaikan imbauan secara humanis agar masyarakat sadar wajib masker, menjaga jarak, dan rajin mencuci tangan,” papar Ade.

Ade berharap, sinergisitas tiga pilar dalam mendisiplinkan masyarakat untuk melaksanakan protokol kesehatan dapat mendorong masyarakat untuk sadar pentingnya adaptasi kebiasaan baru. Dengan begitu, kata Ade, usaha memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat berjalan dengan baik.

Ade kembali menyerukan agar semua pihak bersatu bergotong-royong mendorong masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan. Selain itu, juga harus ditumbuhkan semangat saling peduli, saling membantu, dan saling mengingatkan.

“Kegiatan seperti akan terus kami laksanakan sebagai bagian dari kewajiban kita semua untuk menjaga masyarakat,” pungkasnya.(mad sutisna)

DIRGAHAYU TNI 75

Komentar

Berita Terkait