Kapolres Trenggalek Serahkan Bansos ke Warga Kecamatan Pule

Detiknews.id Trenggalek – Sejumlah warga Kecamatan Pule menerima bantuan sosial dari Kapolres Trenggalek.

Kapolres Trenggalek AKBP Alith Alarino, S.I.K., yang hadir bersama beberapa pejabat utama Polres Trenggalek mengungkapkan, bantuan sosial ini diberikan kepada puluhan warga yang merupakan kalangan tak mampu dan Difabel.

“Iya betul, hari ini kami melakukan patroli memantau keamanan wilayah sembari membagikan bantuan sosial untuk warga,” ucap AKBP Alith, Senin (17/07).

Kapolres Trenggalek juga mengatakan, kegiatan berbagi itu juga untuk membangun kedekatan dan sinergitas dengan Masyarakat.

“Membangun kedekatan dengan Masyarakat tidak harus melalui pertemuan yang formal, tetapi juga bisa dilakukan dengan merangkul, mendatangi langsung, berbincang dan mendengarkan keluh kesah masyarakat maupun saling berbagi seperti ini,” kata AKBP Alith.

Baca Juga
Kapolres Gresik Berangkatkan 1500 Paket Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Menurutnya, hal itu sangat penting untuk menghilangkan sekat antara petugas dengan masyarakat sehingga masyarakat tak sungkan untuk menyampaikan atau menginformasikan sesuatu.

“Outputnya tentu saja adalah Kamtibmas yang kondusif dan kepercayaan masyarakat yang turut meningkat,” urai AKBP Alith.

Ia menyebut bantuan berupa paket sembako tersebut juga bertujuan untuk membantu dan sedikit meringankan beban warga dalam mencukupi kehidupan sehari-hari.

“Memang tidak bisa mengcover keseluruhan, tapi percayalah bahwa ada nilai keikhlasan dan ketulusan dari seluruh anggota Polres Trenggalek,” ujar AKBP Alith.

Kapolres Trenggalek juga memohon doa kepada Masyarakat agar semua anggota Polres Trenggalek selalu diberikan kesehatan dan keselamatan sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. (D1)

Baca Juga
Mercure Surabaya Grand Mirama Terima Disabilitas, Dukung Keberagaman Kesetaraan dan Inklusi di Dunia Perhotelan

Komentar

Berita Terkait