Kapolres Tanjung Perak Perkuat Silaturahmi dengan Ulama, Terima Kunjungan PCNU Kota Surabaya

Polres Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya

Detiknews.id Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, dikunjungi Tokoh PCNU Nahdlatul Ulama Kota Surabaya, dalam rangka silaturahmi dan berdiskusi menjelang bulan suci Ramadhan.

Dalam Kunjungan tersebut PCNU di Mapolres Pelabuhan Tanjung Perak sebagai upaya meningkatkan sinergi Polri dengan ormas keagamaan dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang 1 Ramadhan.

Kunjungannya, tokoh PCNU disambut Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William Cornelis Tanasale, KH Dzul Hilmy Rois Syuriyah, KH Abdul Bari Wakil Rois Syuriyah, KH. Ghozali Muhammad Wakil Rois, KH A Saiful Halim Katib Syuriyah, KH Masduki Toha Sekretaris PCNU, H Moch Saiful Bachri Wakil Sekretaris dan Ust Jauhari.

KH Dzul Hilmy Rois Syuriyah dalam melaksanakan kunjungannya menyampaikan peran ulama sangat besar dalam ikut berperan menjaga kamtibmas di wilayah hukum Polres Tanjung Perak, menjelang 1 Ramadhan yang akan datang.

Baca Juga
Polres Gresik Anjangsa ke Anggota Polri yang Sakit di HUT Bhayangkara ke-77

“PCNU Kota Surabaya akan meningkatkan sinergitas dengan Polri dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjelang bulan Ramadhan,” kata KH Dzul Hilmy.

Selain itu KH Dzul Hilmy mengatakan para tokoh PCNU Kota Surabaya dalam kunjungannya yakni diskusi membahas tentang upaya cipta Kondisi Cooling Down System di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak pasca berakhirnya momen Pemilu selesai.

“Pada saat menjelang bulan Ramadhan PCNU dengan masyarakat Kota Surabaya khususnya di wilayah Polres Pelabuhan Tanjung Perak merasa aman dan terayomi oleh tokoh masyarakat, para ulama serta stakeholder,” tandas KH Dzul Hilmy.

Lebih lanjut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP William mengatakan pertemuan PC NU Kota Surabaya berlangsung hangat dan baik. Beberapa topik aktual dibahas dan pihaknya mendapatkan masukan yang baik dari para ulama PCNU tersebut.

Baca Juga
Perayaan Suran Agung, Polres Tanjung Perak Gelar Ops Aman Suro

“Alhamdulillah kami disambut baik. Kami juga mendapat arahan dan nasihat-nasihat dari ulama (kyai) PCNU. Tentunya, ini sangat bermanfaat sekali bagi kami menjelang bulan suci Ramadan,” pungkasnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait