Kapolres Tanjung Perak Jum’at Curhat, Tampung Aspirasi Warga Ampel

Detiknews.id Surabaya – Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Herlina kembali menyapa masyarakat. Bertajuk Jumat Curhat, polwan kelahiran Tulungagung ini mendengarkan aspirasi warga di Balai RW 3 Kelurahan Ampel, Kecamatan Semampir, Jum’at (26/05) pagi.

Kegiatan berlangsung guyub. Satu per satu masyarakat curhat di hadapan kapolres. Mereka mencurahkan keresahan sosial. Di antaranya seperti masih adanya perang sarung remaja, copet di wisata Ampel, hingga permasalahan parkir mobil liar.

Menilik hal ini, Herlina memastikan pihaknya akan melakukan follow up. Sebab, tujuan Jumat Curhat adalah mengajak warga untuk bekerja sama ikut berperan aktif dalam menciptakan keamanan dan kedamaian.

Terlebih saat ini Polres Pelabuhan Tanjung Perak telah membentuk polisi RW di setiap Kelurahan di wilayah hukumnya. Hal ini tak lain untuk memberikan pelayanan yang cepat kepada masyarakat.

Baca Juga
Misteri Pembunuhan di Gudang Peluru Berhasil Diungkap Satreskrim Polres Tanjung Perak

“Untuk permasalahan copet, setiap pelaku yang tertangkap akan diproses sampai dengan sidang di pengadilan. Ke depan, kami akan meningkatkan patroli terpadu 3 pilar di kawasan Ampel,” ujar Herlina.

Sedangkan persoalan perang sarung, Herlina menyebut bahwa anggotanya telah melakukan upaya penanganan dan pencegahan. Yakni, patroli intens oleh 3 pilar. Bahkan, juga telah dilakukan pengawasan melalui pos terpadu di balai RW.

“Adapun masalah mobil yang parkir secara liar apabila melanggar akan dilakukan penindakan dan imbauan kepada pemiliknya,” ucap mantan Kasatbinmas Polrestabes Surabaya.

Pada kesempatan ini, Herlina turut membahas masalah kenakalan remaja. Di depan elemen masyarakat, Herlina mengajak untuk saling menjaga lingkungan dan keluarga. Pasalnya, belakangan marak aksi tawuran antarremaja yang berujung memakan korban.

Baca Juga
Operasi Pekat Polres Magetan Amankan 6 Pelaku Judi 303 di 3 TKP

“Ini merupakan tugas kita bersama untuk menjaga keluarga dan lingkungan agar tidak ikut-ikutan gangster karena tidak ada manfaatnya bahkan merugikan orang lain,” kata Herlina.

Selain itu, Herlina juga berpesan kepada masyarakat untuk saling menjaga kerukunan menyambut tahun politik. Kendati beda pilihan, kata Herlina, jangan sampai ada permusuhan.

“Mari selalu dijaga hidup gotong royong dan guyup rukun untuk mewujudkan lingkungan yang kuat,” tutupnya. (D1)

Komentar

Berita Terkait