Kapolres: Pertandingan Liga 1 Persebaya vs PSS Sleman Aman Terkendali di Gresik

Detiknews.id Gresik – Pertandingan sepak bola lanjutan BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS PSS Sleman, di Gelora Joko Samudro Jalan Veteran Desa Segoromadu Kec. Kebomas Kab. Gresik. Senin (13-02) berlangsung aman, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom memimpin pengamanan pertandingan hingga selesai.

Dalam pertandingan Sepak bola BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS PSS Sleman dihadiri oleh kurang lebih ribuan orang suporter dari kedua kesebelasan.

“Pertandingan Sepak Bola BRI Liga 1 antara Persebaya dengan PSS Sleman akan dimulai pukul 16.00 Wib s/d Selesai, dengan kehadiran 10.000 penonton. Alhamdulilah pertandingan Liga 1 aman terkendali,” ujar Kapolres.

Hadir dalam pengamanan Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Wakapolres Kompol Erika Purnama Putra, Kabag Ops Polres Gresik Kompol Andria Diana Putra,Kasat Intelkam Iptu Anang Fathoni, Kasat Samapta AKP Sugeng Sulistyono, Kasat Lantas AKP Agung Fitransyah, Kasat Pol Air Polres Gresik AKP Poerlaksono, Kapolsek jajaran selaku Padal Pam, 1 SST Korps Brimob Polda Jatim, 1 SST Dit Samapta Polda Jatim, 1 Pleton Sat Samapta Polres Gresik, 1 Pleton Sat Lantas Polres Gresik, 1 Regu Sat Intelkam Polres Gresik, 1 Regu Sat Reskrim Polres Gresik, 1 Regu Sat Pol Air Polres Gresik, 1 SST TNI AD, 1 Pleton Satpol PP Kab. Gresik, 1 Pleton gabungan dari Dishub Kab. Gresik, Damkar Kab. Gresik dan 200 Pers Stewart.

Baca Juga
Polres Gresik Gelar Kesamaptaan Jasmani untuk Jaga Stamina

Apel Pengamanan pertandingan Sepak bola BRI Liga 1 antara Persebaya Surabaya VS PSS Sleman yang dipimpin oleh Kapolres AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan Ucapan selamat datang kepada seluruh personil dari TNI POLRI serta Instansi terkait dalam rangka pengamanan pertandingan Sepak Bola BRI Liga 1 antara Persebaya dengan PSS Sleman di Gelora Joko Samudro Gresik.

“Bahwa kegiatan pengamanan pertandingan Persebaya pada hari ini merupakan pertandingan kedua yang dilaksanakan dengan kehadiran penonton di Stadion Gelora Joko Samudro Kab. Gresik, harapan kita semua agar pengamanan pertandingan berjalan lancar dan aman juga berharap kepada rekan rekan Personil pengamanan agar dalam melaksanakan tugas, jangan lupa untuk selalu berdoa agar diberikan kelancaran dalam bertugas,” ucap Kapolres Gresik.

Baca Juga
Polantas Gresik Bina Desa Bangkit Semeru, Edukasi Etika Berlalu Lintas

Pengamanan pertandingan pada hari ini melibatkan sebanyak 1.024 Personil yang dibantu dari rekan rekan Steward, SSO serta Marshal Bonek dalam membantu pelaksanaan tugas pengamanan.

Dalam pertandingan hari ini, agar mengantisipasi suporter yang tidak memiliki tiket, terutama di titik titik penyekatan apabila suporter yang tidak memiliki agar segera dikembalikan.

Antisipasi juga tempat tempat yang akan digunakan suporter yang tidak memiliki tiket untuk mononton pertandingan hari ini, sehingga tempat tersebut harus steril.

“Lanjut Tactical Mapping terkait penempatan pers pengamanan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Gresik untuk pembagian lokasi penempatan Pers pengamanan bersinergi dengan perangkat Pertandingan. Alhamdulilah pertandingan berjalan lancar, aman dan terkendali,” ungkapnya.(D1)

Baca Juga
Polres Gresik Lakukan Tes Kesehatan ke Ratusan Personil

Komentar

Berita Terkait