Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Pimpin Evakuasi Bangkai Kapal Terbakar

 

Detiknews.id – Tim gabungan TNI-Polri melakukan evakuasi bangkai kapal terbakar dari kolam Pelabuhan Perikanan Samudera Nizam Zachman Jakarta (PPSNZJ) ke kolam dermaga Kepiting di wilayah hukum Polsek Kawasan Muara Baru, Selasa, (26/02/2019).

Evakuasi bangkai kapal perikanan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., bersama Kepala PPSNZJ Ir. R. Irawan, A. Pi, MM didampingi oleh Vice Presiden Perum Perindo Laksma Dri Suatmaji, GM Perum Perindo Cabang Jakarta Kol. Laut Eko Hadriyadi, Kepala Pangkalan PSDKP Bpk. Pung Nugroho Saksono, A. Pi, MM, Kapolsek Kawasan Muara Baru AKP Dwi Susanto,SH dan Ketua HNPN Bpk. James Then SE.

Baca Juga
Tinjau Pos Pam Natal dan Tahun Baru, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok: Lakukan dengan Penuh Keikhlasan dan Tanggungjawab

Kegiatan evakuasi bangkai kapal perikanan tersebut menggunakan 2 (dua) unit tagboat dan 4 (empat) kapal ikan diantaranya KM. Tahta Samudera 2 dengan Nahkoda Bpk. Darmojo dan crew sebanyak 11 orang dari Sat Intelkam Polres Pelabuhan Tanjung Priok Ipda Fahmi dan Bripka Sulistyo. Selanjutnya dari Polsek Kawasan Muara Baru 3 (tiga) personel diataranya Ipda Ayi Supriyadi, SH, Bripka Ahmad Zarkoni dan Briptu Yulianto Saputro.

Sementara dari Direktorat Jenderal Pengawasan Sumber Daya Kelautan dan Perikanan (Ditjen PSDKP) dipimpin oleh Bpk. Prihadi dan Bpk. Saidi dengan ABK Kasim, Slamet, Cis, Rahmat, Dadang.

Menggunakan K.M. Bintang Sukses Mandiri dengan Nahkoda Sunarto dan crew sebanyak 10 orang diantaranya Polsek Kawasan Muara Baru Ipda Agus Santoso Bripka Purwono, PSDKP Bpk. Edi Suwarso, ABK Dursin, Heri, Agus, Fadholi, Ahmad, Fahuji dan menggunakan K.M. Bintang Putra Mandiri K dengan Nahkoda Bp. Marsono dan crew sebanyak 7 orang diantaranya Aiptu Taga dan Bripka Dwi Arum dengan ABK Mahmud, Pence, Alif, Darmanto dan Edi dan Km. Bintang Putra Mandiri B dengan Nahkoda Bpk. Jamil dan crew sebanyak 10 orang dipimpin Aiptu Sulistiharjono dan Bripka Arif PJ.

Baca Juga
Coffee Morning Bersama Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok : Ikhtiar Bersama Meraih Superior Performance

Dan dari Pos Kamla TNI AL dipimpin oleh Peltu Sugiman lalu dari PSDKP yang dipimpin Bpk. M.S Han dengan ABK 6 orang diantaranya Gotre, Sanari, Jaka, Yogi, Hasan dan Bahrodin. Tugboat Tri Harun di Nahkodai oleh Alung dan Tugboat Mina Antasena dinahkodai Bpk. Indra.

Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H., menjelaskan dalam giat evakuasi tersebut telah dipindahkan bangkai kapal yang terbakar dari kolam Pelabuhan Muara Baru ke kolam Dermaga Baru Kepiting Pelabuhan Muara Baru, hasil sementara yang sudah dilakukan penarikan keseluruhan yang ada di lokasi sebanyak 16 kapal, dan untuk perkembangan akan dilaporkan kembali.

Baca Juga
Taman Baca Kemala Bhayangkara Polres Pelabuhan Tanjung Priok Cerdaskan Anak Bangsa

Untuk diketahui, jumlah total keseluruhan Kapal Ikan yang terbakar ada sebanyak 34 Kapal, ujar Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E. P. Hutagalung, S.E., S.I.K., M.Si., M.H mengakhiri.

Pewarta : Daniel

Komentar

Berita Terkait