Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok Buka Puasa Bersama dan Silaturahmi Dengan Serikat Pekerja

Detiknews.id – Kedekatan Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung, SE, SIk, MSi, MH bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah hukum Polres Pelabuhan Tanjung Priok sangat diapresiasi Forum Silaturahmi Lintas Sektoral dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh di Pelabuhan Tanjung Priok.

Hal tersebut tampak saat momentum Buka puasa bersama Polres Pelabuhan Tanjung Priok dengan Forum Silaturahmi Lintas Sektoral dan Serikat Pekerja/Serikat Buruh yang dilaksanakan di Ruang Rupatama Promoter Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Senin, (20/05/2019).

Acara yang dihadiri langsung oleh Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung S.E, S.I.K, M.Si, M.H., turut didampingi Wakapolres Kompol Kurniawan Hartono S.I.K, Pejabat Utama Polres Pelabuhan Tanjung Priok beserta Polsek Jajaran dengan tamu undangan sebanyak 34 orang, yang terdiri dari Stakeholder dan Perwakilan Serikat Pekerja/Serikat Buruh.

Rangkaian kegiatan tersebut berlangsung dengan sambutan yang disampaikan oleh Bpk. Sutrisno selaku Sekretaris TKBM Sunda Kelapa yang menyampaikan apresiasinya atas kegiatan hari ini.

Dalam pesannya, dia mengatakan ada sedikit Permasalahan terkait Dana Pensiun yang sampai saat ini tidak turun dari PT. Pelindo II (Persero) sehingga anggota yang sudah lanjut usia tidak dapat diberikan pesangon pensiun, terkait permasalahan tersebut anggota TKBM yang pensiun tidak mendapat pesangon mohon difasilitasi Bpk. Kapolres dengan instansi terkait, pungkasnya.

Sementara itu, Sambutan Bpk. Eric dari FPPI, menyampaikan Ucapan terimakasih atas kinerja Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menindaklanjuti pertemuan pada tgl 30 April 2019, dan telah memberikan Pelayanan dan Pengamanan selama kegiatan peringatan Mayday berjalan tertib dan aman. Berkaitan dengan permasalahan Buruh kiranya Bpk. Kapolres dapat memfasilitasi sehingga Buruh tidak turun lagi ke jalan untuk menyampaikan aspirasinya, imbuhnya.

Pada kesempatan tersebut, Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung S.E, S.I.K, M.Si, M.H menyampaikan dan mengajak kepada undangan yang hadir untuk sama-sama mendukung dan percaya kepada lembaga negara dalam hal ini KPU yang jujur dan adil atas pelaksanaan Pemilu Pileg dan Pilpres 2019.

Disamping itu, terkait kami juga mengajak Serikat Pekerja/Buruh untuk tidak ikut aksi turun ke jalan. Peringatan Mayday sudah dilalui dengan aman dan diharapkan kedepan Mayday akan menjadikan hari bahagia untuk kaum buruh.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan bahwa Pelabuhan merupakan Wilayah Objek Vital tidak diperbolehkan melakukan kegiatan aksi Unjuk rasa sesuai Undang-Undang, tidak ada permasalahan yang tidak dapat diselesaikan yang penting tetap menjalin komunikasi karena permasalahan timbul karena komunikasi yang tersumbat.

“Yang paling penting harus kita ingat apa yang sudah kita berikan terhadap Negara baru kita dapat menuntut haknya, dan terimakasih atas partisipasi/dukungannya bisa kumpul hari ini,” tutur Kapolres Pelabuhan Tanjung Priok AKBP Reynold E.P Hutagalung S.E, S.I.K, M.Si, M.H.

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan kegiatan Buka Puasa Bersama, foto bersama dan doa penutup oleh Ustad. Murtado. Acara berlangsung dengan lancar, tertib dan aman.

Pewarta: Daniel

Komentar

Berita Terkait