Kapolres Nganjuk Gelar Apel Kesiapan Pengamanan Kampanye Capres

Polres Nganjuk

Detiknews.id Nganjuk – Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., mengingatkan kepada anggotanya untuk tidak membuat kesalahan dan selalu menjaga netralitas dalam melaksanakan tugas pengamanan kampanye capres.

Hal ini disampaikan AKBP Muhammad saat memberi arahan dalam apel pengamanan kampanye pasangan calon presiden nomor urut 3 yang akan melakukan kegiatannya di wilayah hukum Polres Nganjuk, Jum’at (12/01).

“Saya meminta kepada seluruh anggota yang melaksanakan pengamanan kampanye untuk tidak melakukan kesalahan, karena kesalahan sekecil apapun akan menjadi isu nasional dan menjatuhkan institusi kita, untuk itu lakukan tugas sesua dengan aturan yang ada,” kata AKBP Muhammad.

Beliau juga meminta untuk menjaga netralitas, tanpa menunjukkan keberpihakan kepada paslon. Netralitas merupakan prinsip utama dalam menjaga kepercayaan masyarakat terhadap institusi kepolisian.

Baca Juga
Polres Nganjuk Terima Keluhan Jamaah Masjid Al Hidayah saat Gelar Jum'at Curhat

“Kepada perwira pengendali, lakukan koordinas dengan pihak terkait seperti Bawaslu dan Panwaslu jika terjadi suatu permasalahan selama kegiatan kampanye, saya berharap permasalahan bisa dicegah sebelum terjadi, untuk itu perwira pengendali harus proaktif dalam mengantisipasi potensi masalah,” tambah AKBP Muhammad.

Sementara itu Kabagops Polres Nganjuk Kompol Yusis Budi Krismanto, S.H., mengingatkan kepada anggota yang terlibat pengamanan di jalur yang dilalui Paslon untuk tidak lengah terhadap pengguna jalan yang lain.

“Amankan simpul-simpul jalan di sepanjang jalur yang akan dilalui Paslon, arahkan pandangan kepada kerumunan massa dan pengguna jalan yang lain, sebelum acara benar-benar selesai, tidak ada yang meninggalkan titik pengamanan,” tegas Kompol Yusis.(D1)

Baca Juga
Polsek Jatikalen Sosialisasi Cyber Pungli dan Beri Imbauan Kamtibmas

Komentar

Berita Terkait