Kapolres Nganjuk: Anggota PAM TPS Tetap Waspada Pasca Pungut dan Hitung Suara

Polres Nganjuk

Detiknews.id Nganjuk – Guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat pasca pemungutan dan penghitungan suara Pemilu 2024 tetap terjaga, Kapolres Nganjuk AKBP Muhammad, S.H., S.I.K., M.Si., perintahkan anggotanya untuk tetap meningkatkan kewaspadaan.

Hal ini diungkapkan Kapolres saat melakukan kunjungan anggotanya yang ditugaskan dalam pengamanan Tempat Pemungutan Suara di wilayah Kabupaten Nganjuk bersama Pj. Bupati Nganjuk Sri Handoko Taruna, S.STP., M.Si., Dandim 0810/Nganjuk Letkol Inf. Andi Sasmito, S.I.P., Kepala Kejaksaan Negeri Nganjuk Alamsyah, S.H., M.H., Ketua Pengadilan Nganjuk Jamuji, S.H., Katua Bawaslu Nganjuk Yudha Harnanto, SH., MH., dan Ketua KPU Nganjuk Pujiono.

AKBP Muhammad menyebut dengan berakhirnya kegiatan pungutan suara ini tidak serta merta tingkat kerawanan akan turun, ada potensi kerawanan yang perlu diantisipasi seperti gesekan antarpendukung, tindak kejahatan, maupun upaya untuk mengganggu ketertiban umum lainnya.

Baca Juga
Diduga Pengedar Pil Koplo, Satresnarkoba Polres Nganjuk Bekuk Pria Asal Berbek

“Semua pihak bersyukur tahap pemungutan suara Pemilu 2024 secara umum berjalan aman dan terkendali, namun kita tidak boleh lengah, kewaspadaan harus tetap dijaga secara maksimal. Anggota yang bertugas harus siap menghadapi situasi apapun dengan sigap dan profesional,” tambahnya.

AKBP Muhammad berharap agar anggotanya yang di lapangan untuk tetap bersinergi dengan TNI dan pemangku kepentingan yang lain untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban ditengah masyarakat.(D1)

Komentar

Berita Terkait