Kapolres Gresik: Tingkatkan Waspada dan Patroli, Jaga Kondusivitas Pemilu

Polres Gresik

Detiknews.id Gresik – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan rasa terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasi dan kerja keras seluruh anggota dalam mengamankan jalannya Pemilu 2024 pada saat apel pagi di lapangan Mapolres Gresik. Senin (19-02-24). Berkat kerjasama dan kesigapan semua, pemilu dapat berjalan dengan lancar dan aman.

“Saat ini, kita memasuki tahap perhitungan suara yang berlangsung dari tanggal 17 hingga 21 Februari 2024. Pada fase ini, penting bagi kita untuk tetap waspada dan mengantisipasi potensi euforia berlebihan dari para pendukung,” ujar Kapolres Gresik.

Lebih lanjut, jika euforia ini tidak dikelola dengan baik, dikhawatirkan dapat menimbulkan kerawanan, terutama bagi pihak-pihak yang tidak puas dengan perolehan suara.

Baca Juga
Polres Gresik Tindak Lanjuti Keluhan Minyak Goreng Murah saat Jum'at Curhat

“Oleh karena itu, saya instruksikan kepada seluruh anggota meningkatkan kewaspadaan dan patroli di wilayah masing-masing, melakukan komunikasi dan koordinasi yang intensif dengan semua pihak terkait, termasuk penyelenggara pemilu, tokoh masyarakat, tokoh agama tentunya menindak tegas setiap bentuk pelanggaran dan gangguan keamanan yang terjadi,” pesan AKBP Adhitya.

Selain itu, pihaknya menekankan pentingnya memastikan penyelenggara pemilu dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kapolres bersyukur atas pengamanan yang telah berjalan dengan baik hingga saat ini. Namun, mengingatkan agar semua tidak meremehkan potensi kerawanan yang masih mungkin terjadi.

“Tetaplah fokus dan jaga kondusifitas wilayah selama proses perhitungan suara berlangsung,” tegas Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom.(D1)

Baca Juga
Kapolres Gresik Terima Magang Akpol TK IV/Batalyon Satya Dharma

Komentar

Berita Terkait