Kapolres Gresik Hadiri Puncak Penanaman Mangrove Nasional Serentak Jajaran TNI se-Indonesia

Detiknews.id Gresik – Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menghadiri Kegiatan Puncak Penanaman Mangrove Nasional Secara Serentak Jajaran TNI di Seluruh Indonesia di Kecamatan Ujung Pangkah Kabupaten Gresik. Senin (15-05). Penanaman Mangrove di seluruh Indonesia ini disaksikan secara daring oleh Presiden RI Joko Widodo.

Kegiatan ini digelar oleh Kodim 0817/Gresik bertajuk MANGROVE FOR BETTER LIFE dan dihadiri oleh Dandim 0817/Gresik Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar, Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom, Sekda Kabupaten Gresik Ahmad Washil Mifftahul Rahman, Kajari Gresik Nana Riana, Perwakilan PT. Smelting, PT Petrokimia Gresik, PJB, Forkopimcam dan Tamu Undangan.

Kegiatan ini diawali dengan penanaman Mangrove oleh Presiden RI secara live Zoom Meeting dan diikuti penanaman secara serentak di seluruh Indonesia.

Baca Juga
Kunker ke PT Polowijo Group, Kapolres Gresik Survey Lokasi Taman Teknologi Pertanian

Kapolres Gresik AKBP Adhitya Panji Anom menyampaikan bahwa Tanaman mangrove memiliki berbagai manfaat dan peran yang amat krusial bagi keberlanjutan lingkungan.

“Hutan mangrove diyakini bermanfaat menstabilkan garis pantai, mengurangi erosi dari gelombang badai, arus ombak dan pasang surut,” ucap Kapolres.

Topografi Kabupaten Gresik yang memiliki pantai yang cukup panjang, inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa Penanaman mangrove menjadi salah satu hal yang cukup signifikan untuk menjaga supaya terhindar dari bahaya rob, pasang surut air laut yang berakibat pada erosi dan hal lainnya, ujar Kapolres.

Sementara Dandim 0817/Gresik Letkol inf Ahmad Saleh Rahanar menghimbau untuk bersama – sama melindungi pesisir pantai terutama tanaman mangrove sebagai tempat biodata lain dapat berkembang baik

Baca Juga
Polres Gresik Peringati Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW 1445 H di Masjid Al-Aziz

“Agar tanaman mangrove dirawat dan dapat tumbuh agar bermanfaat bagi masyarakat,” kata Dandim.(D1)

Komentar

Berita Terkait