Kapolres Bojonegoro Tinjau Personel dan Keamanan Kantor KPU – Bawaslu Pasca Pungut Suara

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Pasca pungut suara, Kapolres Bojonegoro AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., mengunjungi kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro, Sabtu(17/02).

Kunjungan tersebut sebagai bentuk koordinasi sekaligus pengecekan keamanan dan kesiapan personel jaga di dua lembaga penyelenggara Pemilu tersebut.

Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto mengatakan kegiatan tersebut sekaligus untuk memastikan kesiapan personel kepolisian dalam melaksanakan pengamanan di lokasi tersebut. Kapolres menekankan kepada petugas keamanan agar memperketat keamanan di Bawaslu dan KPU selama tahapan rekapitulasi surat suara yang saat ini masih berlangsung.

“Kami tekankan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan agar bertugas dengan penuh tanggung jawab dan sesuai Standar Operasional Prosedur [SOP]. Pastikan benar-benar aman, jangan sampai lengah, apalagi saat ini tengah berlangsung tahapan rekapitulasi di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK),” tegas Kapolres, AKBP Mario Prahatinto saat dikonfirmasi awak media ini di kantor Bawaslu.

Baca Juga
Polres Bojonegoro Gelar Ops Zebra Semeru 2023, Ciptakan Kamseltibcarlantas

Pengamanan tersebut meliputi orang, barang logistik pemilu, gedung, dan lingkungan sekitar lembaga penyelenggara pemilu. Kapolres berharap Bawaslu dan KPU terus menjalin komunikasi dengan Polres Bojonegoro berkaitan dengan pengamanan pelaksanaan rekapitulasi Pemilu 2024. (D1)

Komentar

Berita Terkait