Kapolres Bojonegoro Pantau TMA Naik, Aliran Air Sungai Bengawan Solo

Polres Bojonegoro

Detiknews.id Bojonegoro – Tinggi Muka Air (TMA) Sungai Bengawan Solo mengalami kenaikan, Kapolres Bojonegoro, AKBP Mario Prahatinto, SH., SIK., M.Si., meninjau dan memantau di Desa Ngulanan Kecamatan Dander Kabupaten Bojonegoro, Minggu (10/03) pukul 21.00 WIB.

Dalam kegiatan tersebut Kapolres Bojonegoro didampingi KBO Satbinmas, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Ngulanan serta Pemerintah Desa(Pemdes) Ngulanan.

Pantauan awak media ini dilokasi, Kapolres Bojonegoro menyusuri sekitaran Dasa Ngulanan tepatnya Rt. 01, 03/Rw. 01.

Saat dikonfirmasi Kapolres Bojonegoro mengatakan luapan air sungai Bengawan Solo ke pemukiman warga akibat curah hujan yang tinggi menyebabkan debit air sungai Bengawan Solo ini meningkat.

“Semoga malam ini tidak turun hujan meskipun cuaca sedang mendung,” ucap Kapolres kepada awak media ini.

Baca Juga
Kapolres Hibur Korban Gempa di SDN 380 Bawean Gresik

Lanjut Kapolres, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan instansi terkait baik TNI maupun Pemerintah Daerah. Selain itu, menyiagakan personel sewaktu waktu dibutuhkan dan menyiapkan beberapa langkah untuk mengantisipasi apabila air Bengawan Solo terus naik.

“Dari Polres Bojonegoro sudah menyiagakan personel sewaktu waktu digerakkan untuk membantu evakuasi, siap tenda lapangan dan perahu,” katanya.

AKBP Mario menambahkan para Kapolsek yang wilayahnya di aliri sungai Bengawan Solo untuk melaksanakan patroli dan mengecek perkembangan TMA sungai Bengawan Solo dan Bhabinkamtibmas agar melaksanakan himbauan kepada warga binaannya.

“Ini upaya kami untuk menciptakan situasi tetap tenang dan kondusif,” imbuh Mario.

Kapolres meminta kepada warga Bojonegoro yang tinggal di bantaran sungai agar waspada dan memperhatikan setiap perkembangan tinggi muka air sungai bengawan Solo apabila mengalami kenaikan.

Baca Juga
Polres Bojonegoro Pasca Pungut Suara Gelar Cek Kesehatan Bagi Petugas PPS

“Kami menghimbau warga yang tinggal di bantaran sungai untuk tetap waspada dan selalu update perkembangan debit air sungai,” pesannya. (D1)

Komentar

Berita Terkait