Kapolres Bojonegoro Cek Pengamanan Gereja: Kewaspadaan Tetap Ditingkatkan

Detiknews.id Bojonegoro – Kapolres Bojonegoro, AKBP Rogib Triyanto, S.I.K., menggelar pengecekan pengamanan perayaan Trihari Suci Paskah di gereja-gereja wilayah hukum Polres Bojonegoro, Jum’at (07/04) pukul 15.00 WIB.

Kegiatan pengecekan tersebut, Kapolres Bojonegoro didampingi Wakapolres Bojonegoro, Kompol David manurung, Kabag Ops, Kompol Budi Santoso, Kapolsek Kota, Kompol Mukhodam dan perwakilan personel dari Kodim 0813/Bojonegoro, Satpol PP Bojonegoro.

Pantauan dari awak media ini, Kapolres Bojonegoro tiba di gereja Santo Paulus, jalan Palingma Sudirman disambut pengurus gereja Santo Paulus langsung masuk ke gereja yang dipakai untuk tempat beribadah.

“Hari ini kita lakukan pengecekan pengamanan gereja yang melaksanakan misa Jum’at Agung. Alhamdulillah, kegiatan misa Jum’at Agung berjalan lancar, aman dan damai. Namun kewaspadaan tetap ditingkatkan,” ujar Kapolres, AKBP Rogib Triyanto dilokasi.

AKBP Rogib Triyanto menyampaikan pihak Kepolisian tidak sendiri dalam melakukan pengamanan. Polisi bersama TNI, Satpol PP, dan pihak internal setiap gereja akan bersinergi menjaga keamanan perayaan Paskah ini.

“Pengamanan ini melibatkan gabungan TNI-Polri dan instansi terkait baik gereja di Kota maupun gereja yang ada diwilayah hukum Polsek jajaran supaya pelaksanaan tiga hari dalam rangkaian Trihari Suci Paskah yang diawali Kamis Putih, Jum’at Agung dan diakhiri Sabtu Suci/Sunyi, berjalan lancar, aman dan damai,” ucapnya.

Mari kita jaga kesejukan, kedamaian yang sudah berjalan baik di Kabupaten Bojonegoro dengan penuh kasih, saling mengasihi dan saling menghormati. Saya kira itu penting, kalau kita saling mengasihi, kita saling menghormati akan damai,” kata AKBP Rogib Triyanto.

Selanjutnya, Kapolres Bojonegoro bersama rombongan melanjutkan pengecekan pengamanan gereja-gereja yang ada di wilayah Kota Bojonegoro. (D1)

Comment

Berita Terkait